Polisi Buru Pemanah, Polres Lakukan Penyisiran

AKBP Bahara Marpaung (Sulo/Cepos)

MERAUKE-   Untuk melakukan pencari dan menangkap pelaku  pembunuhan  terhadap 2 warga dan melukai 2 warga lainnya dalam waktu dua minggu  ini  yang masih berkeliaran di belakang  perumahan Veteran  Merauke, pihak  kepolisian akan segera menurunkan Tim   untuk melakukan penyisiran.

    ‘’Ya, kita akan segera turunkan  tim  dengan melakukan penyisiran   untuk melakukan pencarian dan penangkapan terhadap pelaku,’’ kata Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH  kepada wartawan disela-sela mengikuti  upacara HUT TNI AU  di Mako Lanud Merauke,  Selasa (9/4).

  Dijelaskan, jumlah personel   yang diturunkan  untuk melakukan pencarian dan penyisiran tersebut  kurang lebih 30 orang yang terdiri dari Buser 15  personel ditambah dari Sabhara 15 orang lagi.

  Pada kesempatan tersebut, Kapolres  membantah jika pihak  aparat keamanan  dikatakan melakukan pembiaran,  sehingga   korban terus  berjatuhan. Menurut Kapolres, pelaku yang   pihaknya sudah identifikasi  identitasnya tersebut  telah berpindah-pindah  tempat dan menguasai medan, sehingga pihaknya   sedikit kesulitan dalam  melakukan pencarian dan penangkapan.

   Namun  demikian, lanjut Kapolres,  hambatan atau kendala tersebut   bukan menjadi alasan  untuk  melakukan pencarian dan segera  menangkap pelaku sehingga  korban tidak  terus berjatuhan. Apalagi, masyarakat yang   ada di sekitar  kompleks Perumahan Veteran  tersebut sudah dibuat resah dengan  kejadian yang  berdempetan  terjadi.   

  Sementara  itu, dari informasi yang diterima media ini bahwa  keluarga korban  Selvinus Simop akan melakukan pencarian terhadap pelaku setelah penguburan jenazah dari korban  yang dipanah  pelaku pada Minggu (7/4) dan jenazah ditemukan pada Senin (8/4) setelah  keluarga korban bersama dengan kepolisian melakukan pencarian di belakang Kompleks Perumahan Veteran.  (ulo/tri)


Baca Juga 

Diancam Dipanah,  Seorang Pemancing  Ditemukan Tewas 

Lagi, Buang Jala Warga Dipanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *