Letkol Siswanto Jabat Dansatrad 243 Timika

Panglima  Kosek Hanudnas Hanudnas IV Marsma TNI Marsma TNI Mujianto, S.T. M. Tr (Han)  ketika menyerahkan tongkat komando kepada Dansatrad 243 Timika yang baru Letkol. Lek. Adi Siswanto, di Makosek, Rabu (10/4) kemarin.(Fiktor/Cepos)

BIAK-Jabatan Komandan Satuan Radar (Dansatrad)  243 Timika kembali serahterimakan. Adalah Letkol. Lek. Adi Siswato yang dipercaya sebagai Dansatrad 243 Timika mengantikan pejabat lama Letkol Lek Rani Partono.

  Acara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Panglima Komando Sektor (Pangkosek) Pertahanan Udara Nasional (Hanudnas) IV Marsma TNI Marsma TNI Mujianto, S.T. M. Tr (Han), di Makosek, Rabu (10/4) kemarin.

  Komandan yang Rani Partono adalah alumi AAU tahun 2000 dan digeser menempati jabatan yang sama di wilayah Kosek Hanudnas I, yakni sebagai Komadan Satrad 211 Tanjungkait.  Sementara itu Letkol Lek Adi Siswanto, alumni AAU Tahun 2001, sebelumnya menjabat sebagai Pabandyalat Sops Kosekhanudnas IV.

  “Pergantian jabatan dalam tentunya merupakan bagian dari dinamika dalam organisasi dan tentunya hal tak terpisahkan dari proses pembinaan. Karenanya, serah terima jabatan itu adalah peristiwa penting dalam kesinambungan proses pembinaan,” papar Pangkosek Hanudnas IV Mujianto ketika memberikan sambutannya.

  Dikatakan, bahwa serah terima jabatan bukan sekedar pergantian personil namun yang terpenting tentunya lebih pada proses kontinitas dalam mata rantai pembinaan dam mendorong pembaruan semangat. Selain itu, tentunya juga merupakan bagian dari penyegaran pemikiran yang berorientasi pada peningkatan kinerja organisasi secara berkesinambungan.

  “Tentunya sertijab seperti ini dimaksudkan untuk untuk menambah pengalaman dalam mengemban tugas, sebagai bagian dari penyegaran dalam tubuh organisasi,” pungkasnya.

  Sekedar diketahui, setelah Sertijab Dansatrad dilanjutkan dengan sertijab ketua IKKT Pragati Wira Anggini ranting 003 Satrad 243 Timika dari Ny. Rani Partono kepada Ny. Adi Siswanto dan di pimpin oleh ketua IKKT PWA Cabang 06 Kosekhanudnas IV Ny. Maria Mujianto, di gedung Farsyos, Kosekhanudnas IV Biak. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *