Persipura Siap Hadapi Liga

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro saat memberikan arahan kepada para pemainnya di Stadion Mandala Jayapura, Senin (8/4) sore kemarin. (Erik / Cepos) 

JAYAPURA – Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro mengakui jika skuadnya sudah siap mengikuti kompetisi yang akan digulirkan pada Mei nanti.

“Kita sudah siap 90 persen untuk mengikuti Liga, pemain sudah memperlihatkan peningkatan selama mengikuti latihan,” ungka Luciano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Senin (8/4) kemarin.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini menjelaskan, saat ini mereka fokus kepada latihan fisik pemain.

“Kita harus melihat siapa pemain yang harus kita tambah latihan, minggu ini kita lebih fokus taktik, bagaimana kita untuk bertahan dan menyerang. Kita harus membuat lini perlini untuk saling mengerti dan itu yang kita lakukan,” ujarnya.

pelatih berpaspor Brasil ini juga memberikan warning kepada para pemainnya. Pasalnya skuad yang ada saat ini bisa saja berubah usai mengikuti TC nantinya.

“Saya warning kepada semua pemain, bukan hanya kepada pemain asing saja. Jadi kita mau dari mereka yang terbaik apa saja yang mereka kasih di lapangan, kita minta mereka kasih 100 persen di lapangan,” katanya.

Sementara untuk progres pemain asingnya, Luciano mengatakan bahwa pemainnya tersebut sudah menunjukan peningkatan dan sudah mulai menyatuh dalam tim.

“Sekarang mereka sudah lebih bagus dari yang kemarin, saat laga uji coba kita akan melihat penampilan mereka,” jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam waktu dekat, skuad Persipura akan melakukan TC di luar Papua selama 10 hari, kemudian akan melakukan laga ujicoba dengan sesama kontestan Liga 1. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *