Papua Bidik 78 Medali Emas di PON XX, Ini Cabor yang Jadi Target

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya.Erik / Cepos

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, sudah memiliki strategi yang mumpuni untuk bisa mewujudkan target masuk pada lima besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. Sedikitnya 78 medali emas akan dibidik KONI Papua untuk mewujudkan target tersebut. KONI Papua juga menyiapkan 4 strategi khusus menuju iven empat tahunan itu.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, 78 medali emas adalah target minimal yang wajib diraih kontingen Papua dari 768 nomor pertandingan yang akan dilombakan.

Pada PON XX di Tanah Papua sendiri akan mempertandingkan 47 Cabang Olahraga (Cabor) dengan 68 sub Cabor dan 768 nomor pertandingan.

Kenius merinci 78 medali emas itu akan diraih dari cabang olahraga  terukur sebanyak 29 medali emas, beladiri 20 medali emas, permainan 18 medali, penilaian 8 medali emas dan beregu 3 medali emas.

“Strategi pemenangan kontingen Papua menuju 5 besar PON XX 2020 langkah pertama adalah menghitung persentase target berdasarkan klasifikasi cabang olahraga, yakni Cabor terukur, beladiri, permainan, penilaian dan beregu. Kita target 78 medali emas. Nomor dan siapa atletnya itu rahasia,” ujar Kenius kenius kepada Cenderawash Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/4) siang.

Kenius juga menuturkan, bahwa ada beberapa strategi lain yang akan di pasang oleh KONI Papua untuk mewujudkan target lima besar.

“Trategi lain adalah verifikasi dan rekrutmen atlet, pemetaaan target setiap Cabor serta pengawasan dan pengendalian Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi Papua (Puslatprov) secara efektif, efisien dan tepat sasaran,” tandasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *