MRP Minta KPU Gencar Sosialisasi Pemilu

Aman Yikwa. Noel/Cepos

JAYAPURA –  Majelis Rakyat Papua (MRP)  Pokja Adat meminta penyelenggara pemilihan umum dalam hal ini KPU untuk dapat mensosialisasikan segala sesuatunya tentang Pemilu kepada masyarakat di Wilayah Adat Lapago dan meminta masyarakat mengutamakan calon legislatif asli Papua.

Angota MRP Pakja Adat Aman Yikwa mengatakan bahwa dalam rangka penyelenggaraan yang tinggal beberapa hari lagi, maka Pilpres dan Pileg maka harus ada sosialisasi.

” Akan dilakukan pemilihan legislatif dan Presiden bagi masyarakat awam ini sesuatu hal yang baru mereka hadapi khususnya wilayah pegunungan, diharapkan supaya KPU dan pengawas harus memberikan pemahaman dan menjaga proses ini dengan baik,” tegasnya di ruang kerjanya, Senin, (8/4) kemarin.

Menurutnya masyarakat akan mengalami kesulitan apa lagi mereka yang belum tau baca tulis dan ada sekitar 4 kertas suara ini akan sulit. “Didalam ini akan ada empat kertas suara dan masyarakat ingin menyampaikan suara mereka kepada calon mereka secara demokrasi tidak dapat tersalurkan jika tidak disosialisasikan dengan baik,” paparnya.  Ia menegaskan KPU harus menjalankan tugasnya dengan baik dengan mensosialisasinya sampai ke kampung.

Selain itu, masyarakat diminta untuk benar -benar memprioritaskan calon anak Papua di lima tahun karena ini kesempatan yang memiliki dampak bagi Papua jadi harus diperhatikan. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *