Yohana/Cepos

Pelaksanaan apel siaga dalam rangka siaga UNBK dan Pemilu Tahun 2019 yang digelar di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Selasa (9/4).

JAYAPURA — Guna menyediakan kebutuhan listrik jelang Pemilu Serentak 2019, PLN gelar Apel Siaga UNBK dan Pemilu tahun 2019.

Untuk menyukseskan kedua momen tersebut, sebanyak 175 personel disiapkan untuk menjaga sistem kelistrikan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapuura.

 

Manager UP3 Jayapura, Salmon Kareth mengatakan, dalam kegiatan apel tersebut melibatkan beberapa rayon yang merupakan area PLN Jayapura yakni Rayon Abepura, Sentani , Jayapura dan Arso.

“Kegiatan ini merupakan kesiapan kami dari PLN untuk mempersiapkan diri dalam menyukseskan Pemilu ditahun 2019, mulai dari hari H yaitu 17 April 2019 sampai dengan proses penghitungan surat suara hingga surat suara dikirimkan kembali ke pusat,” kata Salmon kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/4).

Diakuinya, untuk saat ini ketersediaan daya listrik di Jayapura sebanyak 80 mega watt dengan beban puncak 70-73 mega watt dan surplus sekira 10 mega watt

“Dengan kondisi tersebut kami sanggup mengcover kebutuhan listrik dari Abepura, Sentani, Jayapura, Keerom, Arso dan sebagainya, guna menyukseskan proses pemilu ditahun ini,” jelasnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *