Sekolah Restorasi Diikuti Ratusan Mahasiswa 

Para peserta sekolah restorasi saat mengikuti  penutupan  di rumah aspirasi Sulaeman Hamzah, Minggu  (7/4) malam. (Sulo/Cenderawasih Pos)

MERAUKE-  Sekolah restorasi yang   digelar  oleh Partai Nasdem di rumah aspirasi Drs H. Sulaeman Hamzah diikuti   oleh ratusan mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Merauke.   

   Kepala Sekretariat rumah aspirasi Sulaeman Hamzah,  Fauzan Nihaya mengungkapkan pada  angkatan pertama, sekolah restorasi ini hanya diikuti   oleh 70 mahasiswa. Namun angkatan berikutnya, jumlah peserta terus  meningkat, sehingga  pada angkatan kelima  jumlah mahasiswa   yang ikut lebih 200 orang.   

   ‘’Tahap  kelima ini semakin  luar biasa dan  mereka yang  telah mengikuti  sekolah  restorasi ini kita berikan sertifikat,’’ kata  Fauzan.

    Menurut dia, kurikulum dari  sekolah restorasi ini cukup banyak mulai dari pendidikan politik. kemudian manajemen konflik, tehnik lobi. Selanjutnya manajemen  kepemimpinan dan manajemen kewirausahaan.

  “Setiap pertemuan,  kita satu  kali materi  dan kami  harap mereka-mereka ini menjadi duta restorasi   atau duta perubahan. Artinya  tidak hanya kepentingan politik  yang kita ambil tapi komitmen kami teman-teman mahasiswa ini memiliki skil yang lebih   baik. Jadi ini adalah program  yang sudah kami lakukan sejak 5 bulan lalu,’’ terangnya.

     Ditambahkan, dalam   melaksanakan sekolah restorasi   ini dirinya dibantu oleh Johan Paulus ‘’Ternyata dari pengalaman bahwa saat  kami sampaikan  materi, teman-teman mahasiswa masih sangat blank dan setelah materi selanjutnya baru mereka tahu apa yang harus mereka lakukan sebagai  mahasiswa agen perubahan,’’ tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *