PJSI Optimis Dulang Emas di PON

Atlet Judo saat mengikuti seleksi yang akan dipersiapkan oleh pengprov PJSI Papua pada ivent Popnas dan PON di GOR Trikora Uncen, Sabtu (6/4).(Erik / Cepos)

JAYAPURA- Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengrov PJSI) Papua optimis bisa menyumbangkan emas bagi kontingen Papua pada ajang Pekan Olahraga nasional (PON) XX, Tahun 2020.

Penegasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Pengrov PJSI Papua, Sefnat Masnifit kepada awak media saat ditemui di sela-sela seleksi atlet Judo yang akan disiapkan pada Popnas dan PON.

Seleksi atlet tersebut berlangsung di GOR Trikora Uncen, Sabtu (6/4). Sefnat Masnifit menegaskan, cabang olahraga Judo Papua akan menorehkan prestasi di rumah sendiri.

“Saat ini kami sedang melakukan seleksi atlet untuk menjaring atlet, seleksi atlet ini merupakan bagian dari program utuk mendapatkan bibit-bibit atlet Judo Papua untuk PON XX nanti,” ungkap Sefnat Masnifit.

Ia mengatakan, di bawah kepemimpinan Edi Swasono, PJSI Papua sudah menyusun program rancangan kerja yang strategis guna mewujudkan medali emas bagi Papua.

“Dalam jangka pendek, atlet Judo hasil seleksi ini akan mengikuti pemeriksaan kesehatan, kemudian langsung masuk dalam persiapan TC terpusat yang dilaksanakan oleh KONI Papua,” ujarnya.

Sefnat menjelaskan, ada beberapa atlet eks PON Jawa Barat juga mengikuti tahap seleksi ini.

“Atlet eks PON Jawa Barat kami yakin mereka bisa menyumbangkan medali emas. Harus ada emas, kalau soal berapanya itu tergantung dengan kerja keras para atlet nantinya,” katanya.

Sementara itu, Bidang Pelatihan PJSI Papua, Berth Leonard Sibi menambahkan, seleksi ini juga akan diperuntukan bagi atlet Popnas.

Untuk Popnas, Leonard mengatakan, akan menyiapkan 14 atlet, 7 putra dan 7 putri yang akan turun di 14 nomor. Sehingga tidak menutup kemungkinan mereka dalam waktu dekan masih melihat potensi atlet yang tersebar di daerah Papua.

“Masih ada atlet kita di luar yang belum kita rekrut, target kita di Popnas bisa raih juara umum. Kami sudah menyiapkan strategi khusus,” pungkasnya.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *