Berpotensi Diganggu KKSB, Puncak Jaya Optimis Pemilu Aman

Ginting/Cenderawasih Pos

 Pasukan TNI yang sedang mengikuti  apel gelar pasukan pemilu presiden dan wakil presiden Republik Indonesia dan pemilihan legislatif di Lapangan Alun-alun Kota Baru distrik Mulia, Senin (8/4)

MULIA-Untuk menyukseskan Pemilu serentak pada 17 April Mendatang maka Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Kodim 1714/Puncak Jaya dan Polres Puncak Jaya menggelar apel gelar pasukan pemilu presiden dan wakil presiden Republik Indonesia dan pemilihan legislatif di Kabupaten Puncak yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun Kota Baru distrik Mulia, Senin (8/4)

Sebagai pembina pada gelar pasukan Yuni Wonda S. Sos, S.IP, MM dalam amanatnya mengatakan roda pemerintahan  Kabupaten Puncak Jaya harus tetap dapat berjalan dengan baik. Sehingga Pemilu yang merupakan Konstitusi Negara harus dapat berjalan dengan baik karena Puncak Jaya adalah bagian NKRI.

“Wilayah Puncak Jaya bagian RI sehingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden harus dilakukan dengan baik dan sukses, meski memang ada potensi gangguan dari pihak yang tidak ingin Pemilu berjalan baik di Kabupaten Puncak”Ungkapnya menjawab pertanyaan Cenderawasih Pos.

Dirinya juga meminta seluruh anggota TNI/Polri yang bertugas di Puncak Jaya harus dapat bekerja maksimal menyukseskan pemilu.

“Polri wajib jaga keamanan. Siapapun yang mengganggu pemilu TNI/Polri harus mengambil tanggungjawab dan mengamankannya. Guba mengambil tindakan cepat tepat untuk terselenggaranya pemilu yang aman dan damai di Puncak Jaya,” katanya.

Ia juga meminta jangan ada Provokasi dan Hoax kepada masyarakat Puncak Jaya dan sepakat semua pihak harus dapat memerangi itu semua.

Ia juga mengatakan Puncak Jaya memiliki medan yang sulit sehingga di harapkan aparat TNI/Polri dapat meneruskan pekerjaan yang sudah baik dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Puncak Jaya.

Dirinya juga berharap jangan ada yang membatasi hak masyarakat pada pemilu. Sehingga dalam pemilu baik dalam bentuk noken dan bentuk apapun jangan ada intimidasi dan pengancaman kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya AKBP. Ari Purwanto S.IK mengatakan pihaknya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya mensiagakan kurang lebih 300 personil dalam rangka mengamankan pemilu Presiden dan Wakil Presiden bersama Legislatif.

“Kita yakin dan dalam pemilu kali ini di Puncak Jaya akan berjalan dengan baik. Segala gangguan kita akan optimalkan sehingga nanti semua berjalan baik,”Katanya.

Senada dengan Itu Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Ifn. Agus Sunaryo juga mengakui memang potensi adanya gangguan dari Kelompok Bersenjata di Puncak Jaya memang ada, Namun pihaknya komitmen terus meminimalisir potensi gangguan tersebut sehingga terciptanya pemilu yang nyaman dan aman.

“Potensi gangguan itu memang ada namun kita komitmen untuk terus meminimalisir gangguan tersebut sehingga terciptanya pemilu yang baik dan nyaman,” Pungkasanya(gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *