Belum Layani Rute Jayapura-Wamena, Ini Alasan Sriwijaya

Faisal Rahman. Yohana/Cepos

JAYAPURA-Sejak 1 April 2019 lalu sampai dengan saat ini, Sriwijaya Air belum melayani penerbangan Jayapura-Wamena. Hal tersebut disebabkan Manajemen Sriwijaya Air Grup masih terkendala perizinan dan ketersediaan armada maupun para kru.

Sebelumnya Manajemen Sriwijaya Air Grup berencana melayani penerbangan Jayapura -Wamema dmenggunakan pesawat Boeing 373-500 yang akan menggantikan pesawat Nam Air jenis ATR miliknya.

Namun karena sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapat izin dari perhubungan dan juga ketersediaan pesawat Boeing 737-500 maupun 737-300 yang masih terbatas, maka pihakanya sampai dengan saat ini belum dapat melayani penerbangan pada rute Jayapura-Wamena.

District Manager Sriwijaya Air Group Cabang Jayapura, Faisal Rahman mengatakan, sejak 1 April lalu pihaknya sudah tidak melayani rute tersebut, karena pesawat Nam Air yang melayani rute tersebut juga telah ditarik dan dioperasikan di wilayah barat.

 

“maka sampai saat ini kami belum dapat melayani rute Jayapura – Wamena, namun kami masih terus berupaya agar secepatnya dapat melayani rute tersebut. Bukan saja rute Jayapura Wamena PP tetapi juga Jayapura – Nabire PP,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (8/4).

Dirinya belum tahu sampai kapan penundaan tersebut. Namun pihaknya memastikan semua masih dalam proses yang waktunya belum bisa dipastikan.(ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *