Pasar Youtefa Membara,  Ratusan Kios Ludes Terbakar

PaDAMKAN API: Beberapa warga bergotong royong memadamkan api menggunakan air got yang diambil di Pasar Youtefa. ( Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Sebanyak 100-an unit kios dan lapak serta satu unit Kantor Teras BRI yang berlokasi di Block A Pasar Youtefa Kotaraja, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Minggu (7/4) sekira pukul 19.15 WIT dilahap si jago merah.

Tak ada korban jiwa dalam kekabaran tersebut dan kerugian akibat kebakaran belum bisa diprediksikan. Pasalnya, kios yang terbakar ada yang menjual barang elektronik, sepatu, pakain, konter handphone, kios pakaian dan lainnya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menyebutkan penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting) yang terjadi di dalam Toko Arangkos milik Edi yang dijaga oleh Rini.

Anton salah seorang warga menyebutkan api berasal dari salah kios yang terletak paling ujung. Tidak lama kemudian terdengar terbunyi ledakan dan api dengan cepat merembet ke tempat lain.

Ia juga menyesalkan langkah yang dilakukan oleh pemadam kebakaran. Sebab saat tiba di lokasi mobil pemadam kebakaran tidak berisi air.

“Mobil pemadam kebakaran yang tak memiliki fungsi, andai tadi mobil dengan cepat merespon pasti kebakaran tak separah ini,” ucap Anton kepada Cenderawasih Pos dengan penuh kekesalan.

(fia/nat)

 

 

One thought on “Pasar Youtefa Membara,  Ratusan Kios Ludes Terbakar

  1. Pingback: Masalah Kepemilikan  Kios No. 33 di Pasar Hamadi Belum Ada Titik Terang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *