Fokus Latihan Penguasaan Bola

Erik / Cepos
Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (6/4).

JAYAPURA- Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro fokus dalam menyiapkan tim yang solid guna mengarungi kompetisi Liga 1 yang akan digulirkan pada Mei 2019 nanti.

Sadar akan tanggungjawab yang diemban, pelatih berpaspor Brasil ini terus intens mengasah pemainnya guna mengangkat performa Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali ke jalur juara.

“Pemain Persipura memiliki kualitas bagus, saya kenal Persipura sejak dulu sebagai tim besar di Indenesia. Saya bersama dengan tim pelatih lainnya akan berusaha untuk bisa menyiapkan tim yang solid,” ungkap Luciano kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (6/4).

Mantan juru taktik PSM Makassar ini memberikan latihan lebih fokus pada penguasaan bola. Pasalnya ia menginginkan timnya tampil dengan penguasaan bola yang baik.

“Seperti yang kami minta pada pemain, kita harus menguasai bola, kita tidak bisa kehilangan bola, dan kita juga harus main cepat dengan bola,” ujarnya.
Luciano juga menjelaskan, bahwa mereka harus memiliki pemain yang aktif bergerak. Dan yang terpenting, semua pemain harus memiliki naluri gol yang tinggi.

“Dalam latihan kita juga fokus pada finishing bagi semua pemain. Dan harus bergerak cepat dengan bola,” jelasnya.
Selain itu, mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar ini juga menambahkan, bahwa mereka juga fokus membentuk benteng yang kokoh di belakang.
“Bertahan juga sangat perlu kita perhatikan, kerena kita mau semua posisi solid. Jadi itu adalah proses yang kita buat setiap hari dalam latihan,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *