Berterima Kasih Atas Perhatian Serius Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo saat meresmikan Monumen Kapsul Waktu yang menyerupai Markas Avengers di Merauke pada November 2018 lalu.(Sulo/Cenderawasih Pos) 

MERAUKE- Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Merauke untuk menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah pusat dalam hal ini ke Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada Papua khususnya Merauke selama ini.

Sebab, selama kurang lebih 4,5 tahun menjabat sebagai Presiden, Joko Widodo telah 10-11 kali ke Papua dan khusus ke Merauke tercatat sebanyak 3 kali.

“Kita masyarakat Papua khususnya Merauke perlu menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo karena prestasi dan kerja nyatanya pertama telah menghadirkan sebuah mimpi dengan membangun kapsul waktu yang merupakan sebuah destinasi wisata yang tidak saja hanya untuk Merauke tapi Indonesia dan dunia,’’ kata bupati Frederikus Gebze, kepada wartawan di Merauke, Sabtu (6/4).

Menurut bupati, monumen Kapsul Waktu yang menyerupai Markas Avengers tersebut hanya ada di Merauke dan pada saat pertemuan negara-negara G-20 baru-baru ini, Presiden, kata bupati menyinggung soal Markas Avengers yang ada di ujung Timur Indonesia, Merauke tersebut.

Terima kasih lainnya, kata bupati Frederikus Gebze, karena Presiden Joko Widodo membangun pos lintas batas yang sebelumnya diprogramkan tahun 2022 namun karena perhatiannya sehingga dibangun dan selesai pada tahun 2019. ‘’Ini merupakan perhatian Presiden bagi Merauke di wilayah perbatasan,’’ jelasnya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memberikan perhatian serius terhadap pembangunan infrastruktur, perkebunan dan bidang lainnya sebagai lumbung pangan dan Merauke disiapkan sebagai kawasan ekonomi khusus menjadi lumbung Indonesia untuk dunia.

“Dengan kehadiran Presiden Joko Widdodo ke Papua, bahwa yang menjadi perhatian serius untuk kita maka masyarakat Papua dan masyarakat Merauke atas dasar penghargaan dan terima kasih yang diberikan itu, kita patut memberikan support dan dukungan untuk melanjutkan pembangunan bisa lebih maju untuk indonesia yang lebih maju,’’ tandasnya.

Pada kesempatan ini pula, bupati Frederikus Gebze mengajak seluruh masyarakat Merauke untuk berbondong-bondong menuju ke TPS tanpa ada tekanan dengan memilih presiden, DPD dan calon legislatif baik pusat, provinsi maupun kabupaten. (ulo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *