Di BTN Sosial, 1 Unit Rumah Ludes Terbakar

Yewen/Cepos

Salah satu anggota polisi dari Polres Jayapura, saat berusaha memadamkan api yang membakar 1 unit rumah warga di BTN Sosial Distrik Sentani, Sabtu (6/4)

SENTANI- Satu (1) unit rumah milik ibu Yakop Batu (53) ludes terbakar di jalan Cenderawasih Perumahan BTN Sosial Distrik Sentani, Sabtu (6/4).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sebuah rumah yang ditinggalkan pemiliknya pasca korban banjir bandang Sabtu (16/4) lalu ludes terbakar di Perumahan BTN Sosial Sentani.

“Ia benar ada 1 unit rumah di BTN Sosial yang ludes terbakar,” ungkapnya kepada cenderawasih pos, melalui telepon selulernya, Sabtu (6/4).

Menurut Victor, kronologis kejadian kebakaran ini berawal sekitar pukul 04.00 wit, seorang warga BTN Sosial hendak melaksanakan sholat subuh di Masjid Babussalam BTN Sosial melihat asap putih keluar dari dalam rumah yang terbakar, tetapi warga mengira ada pemilik rumah yang sedang membersihkan sampah di dalam rumah tersebut.

“Sekira pukul 04.30 Wit, setelah selesai sholat subuh warga tersebut hendak kembali kerumahnya namun pada saat tiba di depan rumah korban saksi melihat api sudah membesar di bagian ruang tamu rumah korban. Melihat hal tersebut saksi langsung meminta bantuan kepada warga  lainnya sambil memukul tiang listrik. Warga yang tiba lokasi kebakaran langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelasnya.

Victor menyatakan, sekitar pukul 05.10 Wit, Patroli 801 dan Tim Elang Satuan Sabhara Polres Jayapura di bawah pimpinan Aipda George Boinsera tiba di TKP dan langsung membantu memadamkan api namun sebagian besar sudah hangus terbakar.

“Pada pukul 05.35 Wit, 1 (satu) unit Mobil Damkar Kab. Jayapura tiba di BTN Sosial namun karna jalan menuju lokasi kebakaran tidak bisa dilewati kendaraan akibat jalan tertutup pasir sehingga petugas Damkar bersama anggota Polres Jayapura dan warga melakukan pemadaman menggunakan mesin Alkon/pompa air milik warga dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Api baru dipadamkan sekitar pukul 06.00 Wit.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya kerugian material yang hangus terbakar,” tandasnya. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *