Bupati Merauke Bakal Laporkan Pimpinan Partai

Frederikus Gebze. Gamel Cepos

JAYAPURA – Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mempidanakan salah satu petinggi partai yang ada di Merauke berinisial SA. Ini dilakukan lantaran ada upaya merongrong wibawa pemerintah dan terus menggangu roda pemerintah yang tengah dipimpinnya.

Gebze menegaskan bahwa pihaknya telah mengunakan pengacara dan segera membuat laporan resmi di Polda Papua. “Ada upaya menurunkan Bupati Merauke. Tak hanya itu ada juga upaya melakukan kriminalisasi dan pencederaan terhadap AD/ART partai yang dipimpinnya. Yang dilakukan SA menurut saya bukan sesuatu mendidik apalagi ia akan dipilih menjadi wakil masyarakat,” beber Gebze kepada wartawan di Swisbell Hotel, Jayapura, Jumat (5/4) kemarin.

Proses hukum kata Frederik dilakukan untuk menjaga nama baik, melindungi jabatan serta menjaga wibawa ketua partai yang dipimpinnya. “Termasuk pembelajaran agar yang bersangkutan bertanggungjawab dengan apa yang dilakukan. Selama 4,5 tahun saya berdiam diri dan ia terus berupaya menjatuhkan pemerintahan di Kabupaten Merauke,” katanya.

Hanya disini Frederik tidak menyebut secara detail bentuk rongrongan yang dimaksud. Ia hanya menjelaskan soal upaya mengganggu pemerintahan yang sedang dipimpinnya dengan melibatkan beberapa orang politik lainnya. “Ada upaya otorisasi pengambilan kekuasaan dan mengelola pemerintahan di bawah tekanan politik. Harusnya setelah Pemilu semua perahu di belakang karena sudah bukannya waktu bertarung,” bebernya.

Gugatan tersebut sedang dipersiapkan lewat pengacara dan dikatakan terkait masalah ini sejatinya sudah pernah dilakukan mediasi namun tidak berhasil. “Hingga kini saya tak marah namun sampai kapan kami diamkan?,” tegasnya “Interest politik saya pikir segala sesuatu bisa dilakukan dengan cara kekeluargaan, tapi tidak berjalan dan upaya yang sama masih terus dilakukan,” imbuhnya. (ade/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *