TC Terpusat Mulai Akhir April

JAYAPURA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, menegaskan, pencanangan TC terpusat pada minggu keempat bulan April 2019.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/4) kemarin.

Kenius menuturkan, alasan mereka sedikit molor melakukan TC terpusat lantaran beberapa Cabor belum memasukkan data atlet yang lengkap.

“Saat ini KONI sedang melakukan tes berkala tahap pertama, bagi Cabor yang sudah melakukan TC berjalan untuk melihat parameter yang akan di pakai oleh Cabor dan juga KONI untuk melihat perkembangan atlet kita selama TC berjalan ini,” ungkap Kenius.

Ia menjelaskan, TC berjalan yang sudah dilalui merupakan persiapan awal yang juga merupakan perangsang bagi para atlet untuk mengikuti ajang olahraga empat tahunan nantinya. TC berjalan juga sebagai parameter bagi atlet utuk disiapkan mengikuti TC terpusat.

Dirinya mengatakan, pencanangan TC terpusat ini nantinya akan dibuka langsung oleh Gubernur Papua yang juga sebagai Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe.

“Pencanangan TC nanti akan di buka oleh Gubernur Papua bapak Lukas Enembe, minggu keempat bulan April sekitar tanggal 26 atau 27 itu akan kita persiapkan,” katanya.

Kenius meminta kepada cabor agar segera menentukan tempat saat TC terpusat nantinya, apakah di Papua atau di luar Papua, itu sudah harus ada pilihan-pilihan yang nanti kemudian mereka harus sampaikan kepada KONI dan akan mempertimbangkan.

“Misalnya kita kirim ke luar negeri terutama cabang olahraga yang perorangan baik itu bela diri ataupun permainan akurasi yang bisa kita titip atlet kita keluar, bisa kerja sama dengan negara Korea, Philipina, Thailand atau di beberapa tempat asal usul cabor itu,” jelasanya.

“Pencanangan TC akan kita laksanakan di minggu ke empat bulan April tidak akan undur, cabor yang sudah siap maupun belum siap, pencanangan akan kita lakukan. Jadi cabor yang sudah siap untuk TC tetepa berjalan,” sambugnya.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *