Popnas, Papua Target Lima Besar

Daud Ngabalin.  Erik / Cepos

JAYAPURA–Pemerintah Provinsi Papua menargetkan finish lima besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2020 nanti. Target masuk lima besar pun kembali diusung oleh pemerintah pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV yang akan berlangsung pada Oktober 2019.

“Sejauh ini persiapan kita sangat baik, kita optimis di peringkat 5 besar,” ungkap Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Daud Ngabalin kepada awak media saat ditemui di Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua, Kamis (4/4) kemarin.

Beberapa cabang olahraga yang dinilai mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Papua, seperti cabang olahraga tinju, karate, atletik, sepak bola, dan tarung drajat. Sehingga dari persiapan keseluruhan atlet, Papua siap menyukseskan Popnas dan berprestasi, mengingat TC terpusat bagi atlet juga bakal berlangsung di bulan Mei.

“Dari medali emas yang diperebutkan, kita bisa raih 25 medali emas untuk bisa masuk lima besar. Karena ada Cabor yang punya potensi sumbang medali nanti bagi Papua,” ujarnya.

Disinggung pelaksanaan Popnas akan bertepatan dengan berbagai kejuaraan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Papua, pihaknya menilai tidak akan mengganggu baik dalam persiapan atlet maupun penyelenggaraannya sendiri.

“Kegiatan PPLP maupun Popnas tidak akan terganggu, tetap berjalan baik persiapan atlet. Karena bisa nanti di kejuaraan PPLP, atlet kita yang di Popnas bisa jadikan itu sebagai ujicoba tanding, karena sangat membantu sekali,” tandasnya.

Diketahui POPNAS 2019 mempertandingkan 20 cabang olahraga Angkat Besi, Atletik, Dayung, Renang, Gulat, Judo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Tarung drajat, Tinju, Panahan, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Tenis Lapangan, Tenis meja, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Sepak Takrauw. Sedangkan Catur diperlombakan untuk eksebisi. (eri/tho)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *