Maudy Perankan Ainun Muda

Gali CHEMISTRY: BJ Habibie dan pemeran Ainun remaja, Maudy Ayunda, dalam konferensi pers pada Kamis (4/4). Imam Husein/Jawa pos

JAKARTA – Setelah sukses menelurkan film pertama dan kedua, MD Pictures melanjutkan kisah BJ Habibie dan almarhumah istrinya ke layar lebar dalam Habibie & Ainun 3. Pemeran Ainun berganti. Kini peran itu dipercayakan kepada Maudy Ayunda.

 

Maudy dipilih atas persetujuan BJ Habibie sebagai sang empunya cerita. Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut mengaku awalnya sempat meragukan Maudy karena memang tidak kenal dengan sepuluh kandidat yang disodorkan. ”Tapi, saya kemudian lihat dia di film Perahu Kertas. Bagi saya, she’s the best,” ungkap Habibie dalam jumpa pers Habibie & Ainun 3 pada Kamis (4/4).

 

Habibie juga menilai karakter Maudy sangat pas memerankan Ainun. Baru-baru ini, Maudy ramai dibicarakan karena kemampuan akademisnya hingga berhasil masuk ke Stanford University. Sebelum proses syuting dimulai, Habibie bakal mengajak Maudy untuk menggali banyak informasi tentang almarhumah Ainun.

 

Kekasih Arsyah Rasyid itu mengaku deg-degan sekaligus bangga bisa memerankan sosok Ainun. Apalagi, orang tua Maudy merupakan penggemar cerita Habibie dan Ainun dari film pertama. Dia merasa related dengan tokoh Ainun sehingga berharap bisa totalitas membawakan perannya di film tersebut. ”Aku ngerasa relate karena aku juga introvert,” ucapnya.

 

Meski bakal disibukkan dengan syuting, Maudy yakin proses pendidikannya tidak akan terganggu. Dia baru akan berangkat ke Amerika Serikat sekitar September. ”Syutingnya sebelum aku pergi, insya Allah sudah selesai September,” tuturnya. Penayangannya rencananya dijadwalkan pada 19 Desember 2019.

 

Cerita Habibie & Ainun 3 bakal fokus ke masa muda Ainun. Karena itulah, pemeran Ainun diganti ke sosok yang lebih muda untuk mewakili masa SMA hingga kuliah istri Habibie tersebut. ”Script-nya benar-benar soal inspiring woman, dari Ainun yang dulu orang biasa juga,” jelas Produser MD Pictures Manoj Punjabi.

 

Karena berdasar cerita hidup Ainun, proses penulisan naskah itu terbilang cukup lama. Habibie dan tim MD Pictures memulai naskah awal sejak Mei 2017. Hampir dua tahun kemudian, barulah naskah tersebut rampung dan siap dieksekusi. Tantangan terberatnya ada pada proses pengumpulan informasi mengenai kehidupan Ainun sebelum bertemu dengan Habibie. (deb/c20/nda)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *