Genangan Air Depan 751 Masih Terjadi Saat Hujan

Ketua tim penanggulangan bencana Kabupaten Jayapura AKBP Victor Mackbon. (Robert Mboik Cepos) 

SENTANI- Koordinator penanggulangan bencana Kabupaten Jayapura AKBP Victor Mackbon menjelaskan, sampai saat ini ketika hujan turun di sekitar Kota Sentani masih menimbulkan genangan air di Jalan depan Yonif 751.

“Genangan air yang muncul setiap hujan turun di depan Yonif 751 itu berasal dari luapan Sungai Milinik,” kata AKBP Victor Mackbon kepada Cenderawasih Pos di Gunung Merah Sentani, Jumat (5/4).

Mengenai kondisi itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi teknis terkait untuk melakukan normalisasi Sungai Milinik. Dikatakan, sepanjang sungai Milinik itu belum dinormalisasi, maka dipastikan luapan air ke jalan depan Yonif 751 akan terus terjadi. Oleh sebab itu diharapkan agar instansi terkait bisa segera lepas lagi bapak olahraga

Dia menjelaskan, hujan lebat yang terjadi pada, Kamis (4/4), malam kemarin tidak terlalu memberikan dampak buruk terhadap beberapa titik yang selama ini menjadi daerah langganan banjir. Hanya saja jalan di depan Yonif 751 yang diketahui masih tergenang air yang berasal dari luapan Sungai Milinik yang berada tepat dibelakang kawasan pemukiman sosial.

“Kalau hujan semalam masih terlihat genangan air di depan Yonif 751. Air berasal dari sungai Milinik,” paparnya.

Lanjut dia, tidak ada korban dalam peristiwa ini, baik warga maupun perumahanya. Selain itu dari data yang diperoleh pihaknya di lapangan rumah dan kompleks pertokoan yang ada di depan Jalan Utama Kemiri dan sekitar Yonif 751 masih terlihat normal. Begitu juga arus lalu lintas kendaraan di jalan tersebut masih terlihat lancar dan normal.

Pantauan koran ini, air yang sempat mengenangi jalan depan Yonif 751 usai hujan, Kamis (5/4) malam, sudah normal kembali. Hanya saja dijalanan itu berlumpur dan becek.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *