Tiga Pelaku Pencurian di Distro Waena Dibekuk

Tiga pelaku diamankan di Mapolsek Abepura, Selasa (2/3) lalu. Mereka mengaku aksinya juga dilakukan tujuh rekan lainnya.  

JAYAPURA- Tim Opsnal Polsek Abepura membekuk tiga pelaku pencurian, di Distro Pakaian Waena, Distrik Heram. Selasa (2/4) siang. Penangkapan tiga pelaku kasus pencurian dengan inisial JM, NY dan JK dipimpin langsung Ipda Jetni L Sohilait, dimana ketiga pelaku diamankan di Wilayah Jayapura dengan lokasi yang berbeda.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith menyebutkan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait keberadaan satu pelaku pencurian kemudian tim bergerak menuju ke rumah salah satu pelaku dan berhasil menangkap JM di dalam rumahnya.

“Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua pelaku lainnya yakni NY di Perumnas 4 sedangkan JK diamankan di jalan Yotefa graha waena, kemudian tim membawa ketiga pelaku ke mapolsek Abepura guna dilakukan pemerikasaan oleh penyidik,” ucap Kapolsek.

Sekadar diketahui kejadian pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (30/3) lalu. yang berlokasi di jalan SPG Waena, dimana para pelaku mengambil pakaian yang berada dalam Distro milik korban Sudarto. Akibat pencurian yang dilakukan itu korban mengalani kerugian sebesar Rp 8 juta.

Dikatakan, dari hasil interogasi ketiga pelaku mengaku mereka tidak sendirian melakukan aksinya masih ada tujuh rekan lainnya. “Untuk ketujuh pelaku kami sudah mengantongi indentitasnya, dan akan dilakukan penangkapan oleh tim kami,”tegas Kapolsek.

Kapolsek Abepura menambahkan pelaku JM, NY dan JK saat ini sudah di Mapolsek Abepura dan telah berada didalam jeruji tahanan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (fia/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *