Sudah Miliki Kerangka Tim PON

Erik / Cepos
 Pelatih sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam

JAYAPURA-Pelatih Sepak Bola PON Papua, Eduard Ivakdalam sudah memiliki 34 pemain yang akan menjadi kerangka tim sepak bola Papua pada ajang olahraga nasional empat tahunan di tanah Papua.
34 pemain ini merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan dengan tiga tahap selama 1 minggu di Stadion Mandala Jayapura.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menuturkan, untuk menentukan 34 nama bukan hal yang mudah. Pasalnya, ratusan pemain yang mengikuti seleksi semua memiliki kualitas yang bagus.
Pria yang akrab disapa Edu ini menuturkan, mereka sangat berhati-hati menentukan pemain yang akan dipakai pada PON XX 2020.

“Semua pemain yang ikut seleksi merupakan pemain yang bagus-bagus, pemain yang memiliki kualitas bagus. Kami tim pelatih juga sangat berhati-hati untuk memilih mereka,” ungkap Eduard Ivakdalam kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (2/4).

Namun pelatih yang pernah menukangi Persemi Mimika di liga III musim lalu ini menuturkan, 34 pemain ini bisa saja berubah kedepan. Tergantung dari prospek perkembangan pemain selama mengikuti Training Center (TC) atau pemusatan latihan.

“Sepak bola juga menggunakan promosi degradasi. Pemain yang lolos sekarang bisa saja berubah, karena kita masih terbuka untuk pemain lainnya, sambil TC kami akan melihat pemain-pemain lain, termasuk pemain yang gagal seleksi jika kedepan mampu menunjukan kemajuan dalam kompetisi maka kita akan ambil kembali dan bersaing dengan pemain yang ada saat ini,” ujarnya.

Eduard juga menambahakan, bahwa 34 pemain ini sudah diserahkan kepada Asprov PSSI Papua yang nantinya akan diteruskan oleh Asprov kepada KONI Papua untuk pencanangan TC.

“Kita akan menunggu dari Asprov dan KONI kapan kita bisa jalankan secepatnya,” tandasnya.
Sekadar dikatahui, dalam kerang pelatih sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam didampingi oleh Gerald Pangkali sebagai asisten pelatih, dan Daniel Saroge sebagai pelatih kiper.

34 nama pemain yang lolos diantaranya, posisi kiper ada Jhon Rericnal Pigai, Mario Edoward Ndiken, Handrik Sibi, Christoforus Bungalolon.

Posisi belakang, Ari Wakum, Randy H.C. May, Rio Valdo Anggai, Alfons Migau, Marthin Alesandro Dusay, Tom Yoku, Ghiovani J.H.D Numberi, Calvin Rering, Edgar Ian Youwe, Alfredo Frankling Meho, Alesandro A. Soegiantho.

 

Posisi tengah, Rian Flegon Ayomi, Michael Wonerengga, Yeter Amohoso, Ilal Ilahi, Imanuel Basna, Benny Kogoya Wenda, Nikson Semra, Firman Syahbas, Theo F.B.D Numberi.

Posisi depan, Ricky Ricardo Cawor, Salvador Ayomi, Zidane A.C Pulanda, Ayub Fredy Iwanggin, Paulus Isal Onna, Rafiko Nawipa, Jefron Sitawa, Daniel Asmuruf, Delvin Taplo, Develon Sopacua. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *