PKPI Target 2 Kursi di  Kota Jayapura, Golkar Target 90% Suara untuk Jokowi

Suasana kampenye terbuka dan rapat umum yang dilaksanakan di Lapangan Trikora Abepura, Kamis, (4/4) kemarin.(Noel/Cepos)

JAYAPURA  – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI ) kota Jayapura menggelar kampanye terbuka dalam rapat umum di lapangan Trikora Distrik Abepura, Kamis (4/4) kemarin.

Pada momen tersebut PKPI memperkenalkan para caleg dari partai yang dipimpin Hendropriyono itu diantaranya caleg DPRD kota Jayapura caleg DPR Papua dan DPR RI.

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI kota Jayapura.H Kumar.S.Ag,SH mengapatkan untuk PKPI Kota Jayapura menargetkan di Pemilu 2019 mendapat 2 kursi di DPR Kota.  “Sehingga kedepan kita terus melanjutkan perjuangan karena PKPI bukan merupakan partai baru Namun sudah mempunyai grass root hampir setiap Pemilu dan sudah tiga kali berturut-turut mempunyai 1 fraksi,” ujarnya.

Hal itu pertanda bahwa masyarakat sangat antusias karena apa yang kami sampaikan kepada masyarakat itu yang kami berikan sesuai dengan kenyataan.

Dia mengakui pihaknya tidak muluk-muluk namun terus bekerja dan menyerahkan seluruhnya kepada masyarakat yang memilih mana yang terbaik. ” Kedepan PKPI juga akan menjaga persatuan dan kesatuan  di kota Jayapura, bahkan perbedaan-perbedaan harus kita hargai,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Papua Ramses Wali mengakui bahwa kampanye ini merupakan kampanye akbar sesuai jadwal KPU dimana PKPI Kota Jayapura mengadakan kampanye pertama.  “Kami dari PKPI tidak perlu berjanji sesuatu kepada rakyat, tetapi misi kami adalah mewujudkan keadilan supaya terwujud di masyarakat,” katanya.

Di tem[at terpisah, Ketua Tim Pemenangan Jokowi  Ma’Ruf Kota Jayapura, Abisai Rollo   mengungkapkan bahwa Golkar sebagai partai pengusung pasangan nomor 01 menargetkan paling tidak bisa meraup 90 persen suara untuk Jokowi – Ma’ruf. Meski tak ingin mendahului apa  yang menjadi kehendak Tuhan namun kata Rollo, target untuk bisa mendominasi suara akan dilakukan. Kata Rollo, Jokowi sendiri telah menunjukkan keseriusannya membangun Papua. Contoh kecilnya adalah selama ini baru Jokowi yang memimpin Indonesia dan sudah 13 kali datang ke Papua.

Padahal ini baru periode pertama tetapi perhatiannya sudah ditunjukkan sehingga tak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan pada mantan Wali Kota Solo ini. “Sebagai ketua Tim Sukses Jokowi kami sepakat untuk berjuang secara militan dan membungkus suara untuk Jokowi di periode keduanya. Beliau satu-satunya Presiden yang sudah 13 kali ke Papua dan itu gaya dia memberi perhatian pada Papua,” jelas Abisai Rollo saat ditemui disela-sela kampanye blusukannya di Pasar Ikan Hamadi, Kamis (4/4).

  Ia menegaskan dari 90 persen ini adalah usaha yang menjadi targetnya dan sisanya 10 persen akan diberikan Tuhan kepada mereka yang rendah hati. “ Tuhan senang membantu orang yang peduli serta rendah hati dan kami berharap warga Kota Jayapura membungkus suara yang ada,” katanya. Rollo menyampaikan tak perlu melihat yang muluk-muluk dari bukti yang diberikan. Contoh di depan mata adalah jembatan merah  yang siap diresmikan. Itu adalah sesuatu yang luar biasa dan dengan sendirinya akan memudahkan masyarakat. “Tak perlu berlama-lama lagi ke arah Koya tapi kini sudah lebih dekat lewat jembatan merah dan ini bukti ia (Jokowi) peduli untuk Jayapura,” imbuhnya. (oel/ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *