TNI-Polri Bersihkan Kali Telaga Maya

Anggota TNI-Polri saat membersihkan Kali Halubuluh di Telaga Maya, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (1/4).(Yewen/Cepos)

SENTANI-Anggota TNI-Polri membersihkan sampah di Kali Halubuluh Telaga Maya, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Senin (1/4).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya mengatakan, pihaknya bersama anggota TNI melakukan bersih-bersih sampah di kali Halubuluh.

“Anggota kami bersama anggota TNI melakukan bersih-bersih di kali, karena kondisi kali terlihat kotor, akibat naiknya air Danau Sentani,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (2/4) kemarin.

Pembersihan ini dilakukan agar terlihat bersih, apalagi kali ini berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Dia, berharap dengan adanya pembersihan ini, maka warga, terutama para pengungsi akibat luapan air danau yang berada di sekitarnya merasa nyaman dan dapat berakativitas tanpa adanya sampah yang berada di sekitarnya, terutama di Kali Halubuluh ini.

Heri berpesan kepada semua warga, terutama para pengungsi yang berada di sekitar kali Halubuluh ini, agar dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan di kali.

“Saya minta masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan ke kali, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tempat sekitar pemukiman tetap bersih dari sampah,”harapnya.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *