Sekda Tolikara: Pendidikan Harus Bentuk Orang Berkarakter

Sekda Tolikara Anton Wakarwani, SE  saat memberikan arahan pada pembukaan UN  tingkat SMA yang dipusatkan di Rayon 1  SMA Negeri Karubaga, Senin (1/4).

KARUBAGA-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolikara secara resmi membuka Ujian Nasional Tingkat SMA Kabupaten Tolikara dipusatkan SMA Negeri Karubaga, Senin (1/4) pagi.

  Sekda Tolikara Anton Wakarwani, SE arahan UN mengatakan ujian secara serentak di Tolikara secara keseluruhan diikuti 3. 276 siswa, mulai SD, SMP hingga SMA/sederajat.  Sekda berharap para pengawas dari provinsi maupun  Kabupaten serta Guru guru SMA betul betul melakukan pengawasan yang baik supaya para peserta ujian mendapatkan hasil   sesuai harapan.

  “Hari ini belum berakhir sampai di sini, tetapi merupakan awal untuk mengejar cita cita  serta tujuan tentunya dalam proses yang panjang, untuk itu saya mengajak siswa terus belajar dan belajar pada setiap kesempatan yang ada,”ujar Sekda saat membuka UN di SMA Negeri Karubaga.

   Kepada para  peserta Ujian  diharapkan betul betul mengikuti ujian dengan mematuhi semua disiplin yang ada, sehingga pelaksanaan ujian bisa menghasilkan sesuai yang diharapkan pemerintah, guru, siswa dan orangtua siswa. “Melalui pendidikan ini harus bisa  membentuk orang yang berkarakter, beretika dan bermoral,”tambahnya.

  Sekda Anton berharap  anak-anak peserrta ujian ini nantinya bisa menjadi orang intelektual yang dapat membangun daerah. Untuk itu, selama mengikuti pendidikan termasuk pendidikan di perguruan tinggi, jangan sampai mengikuti hal-hal yang negatif seperti  pergaulan bebas dan minuman keras

   Sementara itu ketua Panitia UN Kabupaten Tolikara Remain Gurik, S.Pd mengungkapkanb ahwa untuk UN tingkat SMA diikuti  257 siswa tersebar 3 Rayon. Yakni,  Rayon 1 SMA Karubaga, rayon SMA Negeri Kanggime, Rayon SMA Negeri Bokondini. Sedangkan tingkat SMP sebanyak  1.094 siswa dan tingkat SD 1.880. “Jumlah keseluruhan peserta UN Tingkat SD sampai SMA sebanyak 3.276 siswa,” ujarnya.

   Ia mengharapkan peserta UN mengerjakan soal dengan baik dan benar sehingga bisa  melangkah ke jenjang yang tinggi. (Diskominfo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *