Mantan Wartawan Jadi Ketua KPU  Biak 

Tampak lima Komisioner KPU Biak Numfor foto bersama setelah dilantik untuk masa jabatan di tahun 2019 – 2024 di Kantor KPU Pusat, Selasa (03/4). Ketua KPU Biak Numfor yang baru Mathias J Morin, S.Pt (paling kanan).(Dok. KPU for Cepos)

BIAK-Lima Komisioner KPU Biak Numfor dengan masa jabatan tahun 2019 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua KPU Pusat Arief Budiman, di Jakarta, kemarin.  Kelima Komisioner  KPU Biak Numfor yang baru dilantik itu adalah Yemina M Msiren, SIP , Matheus G. Ronsumbre, ST,  Mathias Jan Morin, S.Pt,  Djoni Randongkir, A.Ma.Pd  dan Melkianus Y. Rumbrawer, SM

   Setelah pelantikan dilanjutkan dengan penentuan posisi masing-masing struktur jabatan ditingkat koordiniator divisi yang ada di KPU Biak Numfor. Adalah Mathias Jan Morin, S.Pt yang terpilih sebagai Ketua KPU Biak Numfor yang baru. Mathias Jan Morin sebelumnya adalah pensiunan dari wartawan RRI Cabang Biak.

   Mathias J Morin adalah wartawan yang kedua terpilih sebagai Ketua KPU tingkat kabupaten di Provinsi Papua setelah sebelumnya Korneles Watkaat, S.Pd (mantan wartawan Cenderawasih Pos) terpilih sebagai Ketua KPU Kabupaten Keerom dengan massa jabatan lima tahun kedepan.

   Terpilihnya Mathias Morin sebagai Ketua KPU Biak Numfor dilakukan melalui voting tertutup dengan dua tahap. Di tahap kedua, Mathias Morin dinyatakan terpilih sebagai Ketua KPU Biak Numfor untuk lima tahun kedepan setelah berhasil mengantongi 3 suara dari  5 total lima suara, sementara saingannya Matheus Romsumbre, ST hanya mengantongi 2 suara.

   Setelah penentuan posisi Ketua KPU Biak Numfor, dilanjutkan dengan penentuan kelengkapan masing-masing koordinator divisi. Adapun kompisisinya masing-masing,  Mathias J Morin selaku ketua umum merangkap koordinator divisi keuangan umum dan logistik, Yemima M Msiren, S.IP sebagai koordinator sosialisasi dan SDM.

   Selanjutnya, Matheus G Romsumbre, ST sebagai koordinator divisi program dan perencanaan, lalu Djoni Randongkir, A.Ma.Pd sebagai koordinator divisi teknis pemilu dan Melkianus Y Rumbrawer, S.M sebagai koordinator divisi hukum.

   “Jadi setelah pelantikan dilanjutkan penandatangan fakta integritas yang diwakili komisioner KPU, intinya Pak Ketua KPU Pusat kembali mengingatkan supaya semua komisoner tetap menjaga integritas dan bekerja keras mensukseskan Pemilu dan Pilpres,” kata Sekretaris KPU Biak Numfor Agus Filma, S.Sos kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon seluler, kemarin.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *