Lanny Jaya Serap DAK dengan Baik

Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait ST, M. Si bersama Kepala KPPN Wamena ketika memimpin Rapat koordinasi dan evaluasi dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018 dan Tahun anggaran 2019 di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya, Selasa (3/4).

TIOM-Dinas Keuangan Kabupaten Lanny Jaya bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wamena  menggelar rapat koordinasi dan evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 dan Tahun anggaran 2019.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait ST. M.Si dan dihadiri oleh para pimpinan OPD Se- Kabupaten Lanny Jaya di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya, Selasa (2/4)

   Kepala KPPN Wamena, Nur Hidayat mengatakan bahwa rapat koordinasi dan evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 dan Tahun anggaran 2019 adalah untuk memberikan penjelasan tentang penyaluran DAK tahun 2019.

   “Terkait evaluasi bahwa tahun 2018 lalu untuk lingkup KPPN Wamena Kabupaten Lanny Jaya paling bagus terkait evaluasi pada tahun 2018 dan tentu ini berkat kerja keras Pemda Lanny Jaya sehingga penyaluran DAK dapat selesai pada bulan November 2018 lalu,” ungkapnya.

   Menurutnya terkait dana desa yang merupakan dana dari pusat untuk mendorong mengatasi masalah stunting,   Pemda Lanny Jaya juga merupakan penyerapan paling cepat tahun ini yakni mulai januari telah dilakukan pemda Lanny Jaya.

  “Kami mengharapkan prestasi di tahun 2018 dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi guna mengangkat kesejahteraan masyarakat,”bebernya.

   Terkait mekanisme, dirinya mengakui ada beberapa perubahan dalam penyaluran DAK dimana ada pelibatan Inspektorat dari masing-masing daerah.

   Sementara itu Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait mengharapkan kerja keras oleh Dinas Keuangan Pemda Lannya Jaya sehingga prestasi penyerapan yang baik pada tahun 2018 dapat dipertahankan dan juga mengharapkan adanya mekanisme baru dapat dipahami sehingga nantinya tidak ada permasalahan dalam penyerapan anggaran pada tahun berikutnya.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *