Bupati Yapen Lantik 38 Pejabat

Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos saat melantik 8 pejabat Administrator setingkat eselon III dan 30 pejabat pengawas setingkat eselon IV, di ruang rapat Sekda,  Selasa (2/4).(Sinambela/Cepos)

SERUI- Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos kembali melantik 8 pejabat eselon III dan 30 pejabat eselon IV  yang diambil sumpah janjinya di ruang rapat sekretariat daerah, Selasa (2/4) sore. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 38 pejabat itu, dihadiri Sekda Nussy dan para pimpinan OPD serta para pejabat dan pegawai lainnya.

   Pelantikan pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kabupaten Kepulauan Yapen merupakan rangkaian dari  pelantikan pejabat  pada tanggal 14 Maret yang lalu. Dalam arahannya Bupati Tonny Tesar menegaskan bahwa 38 aparatur sipil negara yang diambil sumpah janji jabatannya adalah ASN yang sudah siap dan pantas menduduki jabatan yang baru. “Junjung norma dan aturan yang berlaku dalam bekerja dan hindari tindakan korupsi serta bersifat adil dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

   Lebih jauh Bupati mengemukakan  bahwa seluruh ASN yang dipercayakan menduduki jabatan harus menjadi panutan atau contoh yang baik untuk seluruh ASN lebih khusus bagi masyarakat. Jabatan jangan disalahgunakan untuk menekan bawahan apalagi membuat jarak bagi pegawai.         

  Bupati juga menekankan seluruh ASN agar menjauhi barang-barang terlarang, seperti minuman beralkohol dan narkoba. “Barang haram ini, musuh yang harus kita perangi bersama. Karena itu, pejabat dan ASN harus memerangi atau menjauhi barang terlarang ini,” terangnya. (rin/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *