Pemkab Mambramo Raya Launching Imunisasi Polio 

Wakil Bupati Mambramo Raya Yakobus Britai, S.IP melaunching imunisasi vaksin volio kepada anak-anak PAUD dan SD di Balai Kampung Kasonaweja, Senin (1/4) (Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemberian imunisasi lengkap dan vaksin polio mulai dilakukan di Kabupaten  Mambramo Raya, sejak Senin (1/4) kemarin. Wakil Bupati Mambramo Raya Yakobus Britai, S.IP melaunching imunisasi vaksin volio kepada anak-anak PAUD dan SD di Balai Kampung Kasonaweja.

  Wakil Bupati Mambramo Raya Yakobus Britay, S.IP mengatakan anak-anak sejak  usia dini   harus dipastikan mendapatkan imunisasi. Hal ini dinilai penting dalam rangka memberikan kekebalan tubuh bagi setiap anak untuk tumbuh menjadi dewasa.

  “Imunisasi ini harus dilakukan secara menyeluruh, pastikan semua anak mendapatkan imunisasi. Ini penting sebagai upaya pencegahan berbagai macam penyakit karena anak-anak sejak usia dini telah diberi kekebalan tubuh, minimal dapat mencegah terjadinya kelumpuhan ataupun cacat karena penyakit,” ujar Wabup melalui rilis yang diterima Cenderawasih Pos, kemarin.

  Pemberiaan imunisasi dan polio sangat disambut baik Pemerintah   Kabupaten Mambramo Raya. Dimana kegiatan ini juga dinilai sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi penerus pembangunan di Kabupaten Mambramo Raya, khususnya dan Papua pada umumnya.

  “Saya sebagai Wakil Bupati Mambramo Raya sangat menyambut positif kegiatan imunisasi dan polio yang dilakukan hari ini oleh Dinas Kesehatan. Kegiatan seperti ini harus digalakkan dan didukung oleh semua pihak, termasuk orang tua juga harus proaktif membawa anaknya ke tempat-tempat pelayanan kesehatan untuk diimunisasi,” ujar Wabup lagi.

  Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mambramo Raya Levina Krey mengatakan pelaksaan Sub PIN Polio di Kabupaten Mambramo Raya baru dilaksanakan pada Senin kemarin karena keterlambatan logistik berupa vaksin dari provinsi.

  “Logistik kami baru tiba dari Jayapura karena terkendala transportasi, sehingga hari ini kami baru laksanakan sub PIN polio, tetapi saya pastikan besok dan selanjutnya pelayanan sudah kami laksanakan di 59 kampung yang tersebar di 12 Puskesmas yang ada,” katanya dengan nada optimis.

   Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Mambramo Raya menargetkan target imunisasi Sub PIN  Polio pada tahun dapat mencapai 95 %. Di wilayah Mambramo Raya  ada beberapa zona yang dianggap sangat sulit untuk dijangkau dengan menggunakan transportasi laut dan darat sehingga pihaknya telah menyurat secara resmi ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua agar dapat dibantu Helikopter  agar semua masyarakat di pedalaman dapat tersangkau pelayanan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *