Infrastruktur Rusak Akan Dituntaskan Tahun Depan

JAYAPURA – Beberapa kerusakan infrastruktur besar yang terjadi di Kota Jayapura akan diupayakan untuk diselesaikan di tahun anggaran 2020. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, (PUPR) Kota Jayapura Nofdi J Rampi kepada Cenderawasih Pos Senin (1/4) kemarin.

Ia menjelaskan ada beberapa tempat yang menjadi fokus untuk diperbaiki akibat dari bencana. “Konsentrasi tinggi ada di daerah Organda, SMA 4 yang sering tenggelam , serta banjir rob Danau Sentani akan kita fokuskan,” tuturnya.

Nofdi mengaku cukup berat mengatasi beberapa pekerjaan besar tersebut, namun akan diupayakan untuk dituntaskan secara bertahap. “Jadi pusing juga karena ini akan dibahas bagaimana punya anggaran lagi di tahun depan,” katanya.

Dia menambahkan dalam mencari soluli lain ada juga pengusulan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana, (BNPB) Pusat, Pemerintah Provinsi, Balai Sungai dan Balai Jalan.

“Sementara ini kita usulkan melalu dana bencana alam kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana dalam mengatasi dampak bencana di Kota Jayapura, Jadi untuk daerah- daerah yang tertimpa bencana ada yang diusulkan ke Pusat, Balai jalan dan Balai Sungai juga Provinsi itu dilayani pada tahun depan semua,” paparnya, (oel/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *