Aksi Tanam Pohon untuk Sadarkan Masyarakat

Wakil Bupati  Merauke Sularso, SE didampingi  Kepala BWS Papua Merauke Nimbrot Rumaropen, ST, MT saat melakukan penanaman  pohon mangga di  Tapal Batas NKRI, di halaman SD YPK  Sota, Kabupaten Merauke, Senin (1/4).(Sulo/Cenderawasih Pos)

MERAUKE-  Puncak  peringatan Hari Air Sedunia ke-27  tahun 2019 di Merauke digelar di tapal batas NKRI,  Distrik Sota Merauke,  dengan melakukan aksi  tanam  pohon,  Senin (1/4), kemarin. Pencanangan penanaman pohon  ini dilakukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 22 Maret lalu di Jakarta.

    Kepala   Balai Wilayah Sungai Papua Merauke Nimbrot Rumaropen, ST, MT, mengungkapkan, aksi  tanam pohon   yang dilakukan ini adalah    untuk mengingatkan dan menyadarkan  kita secara terus menerus pentingnya air untuk kelangsungan  hidup manusia di bumi dengan lebih peduli dalam melestarikan ketersediaan air di bumi ini.

   Menurutnya, melalui  Hari Air Sedunia ke-27 tahun ini, pihaknya menanam dan membagikan  pohon  mangga sebanyak 500 bibit  ke sekolah-sekolah  maupun instansi pemerintahan  di Kabupaten Merauke.

   Nimbrot Rumaropen mengharapkan  dengan aksi daerah ini dapat terbentuk pemahaman  dan kesadaran masyarakat   untuk  ikut  terlibat melestarikan alam sehingga ketersediaan air di Merauke dapat dilestarikan. “Kita tidak hanya menuntut hak sebagai pengguna air  tapi   kita mempunyai konstribusi dalam memelihara alam dan lingkungan sebagai sumber air,’’  tandasnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati  Merauke Sularso, SE,  membacakan sambutan Menteri PUPR menjelaskan bahwa tema  HAD ke-27   tahun ini semua harus mendapatkan akses air.  Peringatan ini, lanjut  dia, adalah untuk mengingatkan dan menyadarkan kita pentingnya air  bagi kehidupan manusia dan seluruh makluk hidup  yang ada di muka bumi. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *