Pilpres 2019 Jokowi Targetkan 85% Suara di Papua

Calon Presiden Nomor Urut 1, Ir. H. Joko Widodo menyapa Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’aruf Amin Provinsi Papua, di Swiss-Belhotel Jayapura, Senin (1/4) kemarin. (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Calon Presiden Nomor Urut 1, Ir. H. Joko Widodo, menyembatkan diri menyapa para relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’aruf Amin Provinsi Papua, yang mana dilakukan di Swiss-Belhotel Jayapura, di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, Senin (1/4) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta para relawan dan segenap partai koalisi pendukung Jokowi – Ma’aruf untuk sekiranya dapat mengamankan suara minimal 85 persen.

“Pada Pemilihan Umum Presiden 2014, bersama Jusuf Kalla, kami berhasil meraup 72,4 persen suara di Papua. Demikian, untuk 2019 ini, saya minta minimal bisa 85 persen suara di Papua,” terang Joko Widodo kepada para relawan, Senin (1/4) kemarin.

Sementara itu, di tempat serupa, Ketua TKD Provinsi Papua, Komarudin Watubun, membeberkan bahwa konsolidiasi struktur organisasi relawan dilakukan hingga ke tingkat kabupaten/kota di Provinsi Papua untuk mengajak masyarakat melihat kerja yang telah dilakukannya selama 4 tahun belakangan, terlebih khusus bagi Papua.

“Di Papua ini terbagi atas dua wilayah, yakni wilayah gunung yang terdapat 10 lebih kabupaten dengan sistem noken, sementara di daerah pesisir dengan sistem coblos. Nah, 100 persen sudah clear, namun 100 persen ini legalitasnya perlu disiapkan, sehingga teman-teman semua harus bekerja keras agar dokumen ini harus clear,” ujar Komarudin Watubun.

Watubun menyebutkan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’aruf memiliki kans yang lebih besar lagi untuk menang di Papua dengan dukungan gubernur dan seluruh bupati/wali kota.

“Kalau di periode yang lalu, kami satu tim dengan dukungan gubernur dan beberapa bupati di Papua, Jokowi menang 75 persen, apalagi hari ini gubernur dan seluruh bupati/wali kota di Papua menyatakan dukungannya, maka ini bukan sesuatu yang kita buat-buat, melainkan dapat menghasilkan (85 persen suara) berkat hasil keringat Bapak, pengabdian Bapak terhadap Papua selama ini,” tambahnya. (gr/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *