Persewar Intens Persiapkan Skuad

Erik / Cepos
Pemain Persewar Waropen saat menerima arahan dari pelatih kepala Carolino Ivakdalam di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (30/3).

JAYAPURA – Tim Persewar Waropen terus malakukan persiapan jelang kompetisi Liga 2 yang akan digulirkan pada Mei 2019 nanti.

Setelah melakukan seleksi, tim asuhan mantan bintang Persipura Jayapura Carolino Ivakdalam ini terus melakukan persiapan dengan menjajal kekuatan tim lokal Kota Jayapura.

Terakhir, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan berhasil mengalahkan kampium Divisi Utama Persipura Jayapura 2019, PS Putra Pasifik dengan skor 4-0, yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (30/3).

Empat gol Persewar tercipta melalui kaki Chris Sibi dengan dua gol, dan dua gol lainnya di sumbangkan oleh Samuel Balinsa dan Oktovianus Maniani.

Dengan kemenangan ini, saudara kandung Eduard Ivakdalam menuturkan sudah mulai melihat kerangka tim yang akan mereka gunakan dalam mengarungi kompetisi sepak bola kasta kedua tanah air.

“Dengan beberapa uji coba yang kita lakukan, saya sudah mulai melihat kerangka tim kami, tetapi masih ada kelemahan di lini depan maupun di gelandang,” ungkap pria yang akrab disapa Ino ini kepada Cenderawasih Pos usai pertandingan.

Kendati demikian, Ino masih akan menambah amunisi lini depannya. Pasalnya, ia menginginkan sosok striker yang akan menjadi targetman.

“Kita harus memiliki dua tipe pemain yang memiliki naluri golnya tinggi, sehingga ketika satu pemain cedera masih ada pelapisnya, begitupun dengan posisi gelandang,” ujarnya.

Dengan sisa waktu yang ada, Ino optimis bisa membentuk tim yang solid. Ia bahkan ingin kembali menjajal beberapa tim diluar pulau jawa untuk melihat persiapan akhir.

“Rencana kami untuk pergi ke pulau jawa setelah Paskah. Karena pra musim saya nanti ke Jawa lagi untuk ujicoba paling tidak harus ada 10 uji coba di sana,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *