Eduard Kantongi 44 Nama Seleksi Tahap Akhir

 Pemain seleksi saat menjalani game di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/3) kemarin.

JAYAPURA-Setelah melakukan seleksi selama 4 hari, tim pelatih sepak bola PON Papua akhirnya mengantongi 44 nama pemain yang dinyatakan lolos seleksi tahap akhir.

Para pemain tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan dari berbagai klub lokal yang tersebar di Kabupaten/kota di Papua, hasil teleskoting Liga 3 2018, Divisi Utama Persipura dan akademi Persipura.

44 pemain akan dibagi menjadi dua tim dalam tahap seleksi akhir yang akan digelar pada Minggu (31/3) di Stadion Mandala Jayapura hingga mendapatkan 34 pemain yang akan diikutkan dalam TC.

“Memang kita bertiga punya wewenang, tidak ada campur siapapun. Jadi pemain yang terpanggil ini hasil seleksi dan tidak ada pemain titipan, ini yang terbaik 44 pemain ini,” jelas Pelatih Kepala Sepakbola PON Papua Eduard Ivakdalam kepada awak media di sela-sela seleksi di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/3) kemarin.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menilai, banyaknya pemain yang mengikuti seleksi hingga hari kedua membuat jam bermain kurang banyak atau terbatas bagi pemain seleksi. Namun demikian tidak menutup kemungkinan pemain yang dinyatakan tidak lolos bisa saja masuk kembali seleksi, sebab di klub tiap pemain bisa memperbaiki kemampuan dan skillnya.

Mantan kapten Persipura Jayapura ini mengungkapkan, harus secepatnya melakukan seleksi untuk dipersiapkan mengikuti TC terpusat PON 2020. Apalagi harapan masyarakat Papua, pemain yang terpilih merupakan berkualitas dan siap memberikan penampilan terbaik bagi tanah Papua nantinya.

“Test terakhir ini mereka harus tunjukkan kualitasnya untuk masuk daftar pemain jalani TC nanti hingga 34 pemain yakni 30 pemain lapangan dan 4 kiper,”tegasnya.

Eduard menjelaskan, selama masa seleksi, posisi striker menjadi perhatian, sebab dari empat hari seleksi yang dilakukan minimnya gol tercipta, meski telah menurunkan striker yang cukup banyak.

“Mudah-mudahan mereka bisa tunjukkan kualitas, karena seleksi gol sedikit sekali. Ini jadi catatan kami juga, tidak bisa tunjukkan sebagai striker, kita cari lagi,” tandasnya. (eri/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *