Delapan Ton Bantuan Korban Banjir Diangkut Hercules

Fiktor/Cepos
Pangkoopsau III Marsma TNI Andyawan Martono P, S.IP.,M.Tr (Han) didampingi Pangkosek Hanunas IV dan Danlanud Manuhua ketika menyerahkan bantuan korban banjir bandang Sentani kepada pilot pesawat Hercules A-1320, di Apron Hanggar Lanud Manuhua Biak, Sabtu (30/3).

BIAK-Berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor terus melakukan aksi peduli dengan melakukan penggalangan berbagai bantuan bagi korban banjir bandang di Sentani dan sekitarnya. Bantuan itu berupa sembako (berbagai jenis sembako), pakaian layak pakai dan sejumlah lainnya.

  Tidak kurang dari 8 ton berbagai bantuan untuk korban banjir bandang itu kembali dikirim dari Biak menuju Sentani dengan mengunakan pesawat Pesawat Hercules A-1320 milik  Skuadron udara 31 Lanud Halim Perdakusuma, Sabtu (30/3).

  Pengiriman bantuan kemanusian itu secara simbolis diserahkan oleh  Pangkoopsau III Marsma TNI Andyawan Martono P, S.IP.,M.Tr (Han) kepada pilot pesawat Hercules A-1320. Pangkoopsau III didampingi langsung oleh Panglima Kosek Hanudnas IV Marsma TNI Mujianto,ST.,M.Tr (Han), Kepala Staf Koopsau Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos, M.Sc,  Danlanud Biak Marsma TNI Fajar Adryanto, SE.,M.Si dan jajaran perwira menengah lainnya.

  Panglima Koopsau III Andyawan mengatakan, bahwa ini adalah pengirim bantuan yang kesekian kali melalui pesawat Hercules milik TNI AU. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari berbagai masyarakat dan instansi atau institusi baik swasta maupun pemerintah yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

   “Kami akan terus memfasilitasi pengiriman dengan menggunakan pesawat Hercules. Intinya sejak kejadian banjir itu setiap pengiriman bantuan ke Sentani kami siap membantu dengan menggunakan pesawat milik TNI AU,” ujarnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *