Butuh Waktu untuk Tampil Maksimal

Erik / Cepos
 Striker asing Persipura Jayapura, Luis Pilar saat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala Jayapura.

JAYAPURA-Striker anyar Persipura Jayapura, Luis Carlos Rocha da Silva yang akrab disapa Pilar dinilai masih butuh waktu untuk bisa kembali pada performa terbaiknya.

Hal tersebut dijelaskan oleh pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Mantan juru taktik PSM Makassar ini menilai, striker asingnya itu bisa tampil garang di lini depan Persipura.

“Pilar baru datang di Indonesia, perjalanan dari Brasil ke sini jauh sekali, dan dia belum pernah bermain di sini, jadi belum begitu padu saat bermain di Piala Presiden,” ungkap Luciano kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, di sela-sela latihan di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/3) pagi kemarin.

Pelatih berpaspor Brasil ini menuturkan, striker 21 tahun itu sudah memberikan sinyal akan menjadi tandem maut Boaz Solossa usai mencetak 2 gol di dua penampilannya sejauh ini.

“Orang perlu adaptasi, saya lihat waktu uji coba dengan Persijap dia bikin gol, waktu lawan Kalteng Putra juga bikin gol. Saya lihat dia sebagai striker produktif yang bagus, dan juga masih muda,” ujarnya,
Oleh karena itu, legenda hidup PSM Makassar dan Persija Jakarta ini meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Luciano optimis, mantan pemain Serie A Brasil itu bisa tampil mumpuni pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

“Saya minta tolong harus kasih waktu kepada pemain, jangan terbiasa dengan yang instan. Pasti dia nanti akan cepat kembali pada performa terbaiknya dengan cara latihan kita buat di sini, dan juga akan terbiasa dengan pemain lainnya. Jadi aku pikir dengan waktu yang ada pasti akan menyatuh dengan pemain semua,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *