Posko Induk dan Posko Pengungsian Tetap Ada Hingga Normal Kembali

Yewen/Cepos

Ketua Tim Penanganan Banjir Bandang Kabupaten Jayapura, sekaligus juga Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, saat berdiskusi dengan salah satu tokoh agama di Posko Induk Gunung Merah Kabupaten Jayapura, Rabu (27/3) kemarin.

SENTANI- Ketua Tim Penanganan Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura, sekaligus juga Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengungkapkan bahwa posko induk dan posko pengungsian tetap ada dan masih berlangsung.

“Posko induk dan posko pengungsian tetap ada dan berlangsung sampai dengan semuanya normal,” ungkapnya kepada cenderawasih pos, melalui telepon selulernya, Jumat (29/3).

Menurut Victor, masyarakat terutama warga korban banjir tidak boleh mendengar isu-isu yang tidak bertanggung jawab seperti misalnya penutupan posko dan lain-lainnya, tetapi langsung berkoordinasi dengan tim yang sudah dibentuk, untuk menangani bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura.

“Masyarakat tidak boleh mendengar isu-isu terkait posko tutup, tetapi posko tetap akan dibuka dalam menangani bencana banjir bandang sampai selesai,” ucapnya.

Victor, menyatakan pihaknya tetap akan bekerja terus dalam melakukan pendataan terhadap perumahan yang rusak, sampai dengan proses renovasi dan pembangunan kembali oleh pemerintah.

“Pada prinsipnya posko tetap ada dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, pasca banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *