MRP Siap Keluarkan Maklumat, 16 Maret Hari Duka Sentani

Robert Mboik Cepos

Dorince Mehue

SENTANI- Majelis Rakyat Papua (MRP) siap mengeluarkan maklumat tentang hari duka Sentani yang akan diperingati setiap tanggal 16 Maret setiap tahun.

“Kami akan dikeluarkan maklumat tanggal 16 Maret akan dijadikan sebagai hari duka Sentani,” kata Dorince Mehue salah satu anggota MRP kepada wartawan di Sentani, Jumat (29/3).

Menurutnya, hal ini sangat penting sebagai peringatan kepada generasi penerus bahwa di Kabupaten Jayapura pernah terjadi peristiwa bencana alam yang sangat luar biasa dan memakan korban hingga ratusan jiwa melayang. Oleh karena itu dengan adanya maklumat tersebut juga sebagai peringatan kepada seluruh Masyarakat khususnya di Sentani dan tindak lanjutnya masyarakat harus dengan menjaga alam agar tidak merusaknya atau merambah kawasan cagar alam Cyckloop.

“Ini merupakan kejadian yang luar biasa sehingga kita juga bisa menyampaikan kepada pemerintah dan MRP juga dalam pleno akan menyampaikan bahwa tanggal 16 Maret setiap tahun itu diperingati sebagai hari ke Sentani,” paparnya.

Sementara itu bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si sangat mendukung hal baik dan pemikiran yang sifatnya membangun daerah Kabupaten Jayapura yang dilakukan oleh pihak MRP.

“Pemerintah siap mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh MRP khususnya dalam menjaga kawasan hutan siklop dan perlindungan terhadap hak orang asli Papua,” ungkapnya.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *