Tangani Bencana, Toga Apresiasi Polda Papua

Takim/Cepos

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Pdt Lipiyus Biniluk MTh saat menerima dana santunan dari hamba Allah melalui Polda Papua yang diwakili Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol dr. Ramon Amiman untuk diserahkan ke keluarga korban di RS Bhayangkara, Kamis (28/03).

 

JAYAPURA – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura dan sekitarnya beberapa waktu lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban.

Dibalik duka tersebut juga masih banyak yang dengan ikhlas mengulurkan tangannya demi membantu dan menolong masyarakat yang kena dampak banjir tersebut, baik Polri, TNI dan juga jajaran yang ikut tergabung dalam tim bencana tersebut.

Atas keiklasan membantu dari instansi atau organisasi terkait tersebut membuat salah satu tokoh agama Papua yabg juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua, Pdt Lipiyus Biniluk MTh buka suara dan memberikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya.

Saat ditemui Cenderawasih Pos di RS Bhayangkara, Kamis (28/3), Pdt. Lipiyus Biniluk memberikan apresiasi kepada Polda Papua beserta jajaranya dalam menangani korban banjir di Sentani beberapa waktu lalu.

“Saya atas nama masyarakat Papua yang merupakan korban banijr mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua dengan jajarannya dalam respon yang luar biasa pasca bencana banjir bandang di Sentani,” kata Pdt.Lipiyus Biniluk saat menghadiri pemberian santunan kepada korban banjir di RS Bhayangkara, Kamis (28/3).

Pdt Lipiyus Biniluk juga memeberikan apresiasi kepada RS Bhayangkara yang telah memberikan penanganan yang luar biasa terhadap sejumlah jenazah yang telah berhasil diidentifikasi dan dikembalikan kepada pihak keluarga.

“Saya apresiasi juga kepada jajaran RS Bhayangkara beserta jajaran tim DVI yang dengan komitmen dan hati yang tulus hingga 77 jenazah berhasil dikembalikan ke keluarganya masing-masing. Ini merupakan bukti kepedulian yang sangat luar biasa bagi kami masyarakat teruatama kelaurga korban,” ujarnya.

Dari 77 jenazah telah diidentifikasi oleh RS Bhaynagkara bersama tim DVI Polda Papua juga mendapatkan santuan atau dana sumbangan sebanyak Rp 5jt/korban atau jenazah dari orang yang tidak disebutkan namanya melalui Polda Papua.

“Sumbangan ini saya berharap dapat bermanfaat bagi para korban banjir dan jangan dilihat dari jumlahnya namun ketulusan hati yang memberi yang perlu kita syukuri juga keiklasan Polda Papua dalam mengakomodir sejumlah korban banjir,”tutupnya.(kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *