Kapolres Jamin Kota Jayapura Aman Saat Pemilu

Elfira/Cepos

AKBP Gustav R Urbinas

JAYAPURA- Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menyebutkan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura kondusif menjelang Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang jatuh pada 17 April mendatang.

Terkait dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg, Polres Jayapura Kota kata Kapolres meminta perbantuan personel dari Polda Papua sebanyak 200 personel untuk pengamanan di Tempat pemungutan suara (TPS).

“Personel perbantuan ini akan kami geser ke lokasi menjelang H-2, H-1 dan hari H,” ucap Kapolres usai memimpin serah terima jabatan Kapolsek Abepura dan Kasat Sabhara Polres Jayapura Kota, di halaman Mapolres Jayapura Kota, Rabu (27/3).

Permintaan dalam jumlah yang banyak tersebut tidak terlepas dari banyaknya jumlah TPS yang harus diamankan oleh personel Polres Jayapura Kota. Dimana jumlah TPS yang harus diamankan di wilayah Polres Jayapura Kota sebanyak 1.262 TPS.

Terkait dengan tingkat kerawanan saat Pemilu, Kapolres memprediksikan wilayah hukumnya bakal aman dari gangguan saat Pemilu 17 April mendatang. Namun, dirinya tidak ingin menganggap remeh hal tersebut dengan tetap memaksimalkan pelayanan pengamanan. “Kerawananya hanya lebih kepada gangguan di TPS ataupun kerawanan saat tidak dapat menyalurkan suara sesuai aturan,” ungkap Kapolres.

Hal menonjol lainnya lanjut Kapolres dianggap tidak ada. Pasalnya, masyarakat Kota Jayapura cukup terpelajar, memilik wawasan yang cukup luas terutama dalam hal politik dan berdemokrasi.“Semoga pelaksaan Pemilu nanti sesuai harapan, agar semua bisa lancar dan sukses,” harapnya. (fia/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *