ALPA Buka Pendaftaran Perekrutan Satgas Penjaga Cycloop dan Danau Sentani

Yewen/Cepos

Kawasan cagar alam pengunungan cycloop, saat terlihat menjulang tinggi di sentani, Kamis (29/3).

SENTANI- Dalam rangka membantu tugas-tugas pemerintah daerah (pemda) dalam menjaga dan melindungi kawasan cagar alam cycloop dan danau sentani, maka Aliansi Pemuda Adat (ALPA) Kabupaten Jayapura membuka perekrutan satgas penjaga cycloop dan danau sentani.

Ketua ALPA Kabupaten Jayapura, Herman Oyaitouw, mengungkapkan bahwa satgas penjaga gunung cycloop dan danau sentani perlu dibentuk dalam rangka membantu menjaga dan melindungi hutan yang ada di cycloop dan danau sentani.

“Kami membuka pendaftaran penerimaan satgas penjaga cagar alam cycloop, danau sentani, teluk youtefa, dan sungai-sungai,” ungkapnya kepada cenderawasih pos di sentani, Kamis (28/3).

Pendaftaran sendiri, menurut Herman sudah dibuka pada hari Senin (25/3) kemarin sampai dengan Sabtu (6/4) April 2019 nanti. Tempat pendaftaran di Pondopo Maurits Felle jalan masuk pasar baru sentani.

“Satgas yang kita bentuk ini akan menjaga dan mengajak masyarakat, untuk mencintai alam dan isinya, agar kedepan tidak boleh lagi ada bencana,” ucapnya.

Herman, menyatakan pihaknya akan membangun pos penjagaan di setiap tempat, seperti di cycloop, danau sentani, teluk youtefa, dan di sungai-sungai. Terutama di tempat-tempat yang selama ini menjadi lokasi wisata di Kabupaten dan Kota Jayapura.

“Satgas ini juga bagian dari membuka lapangan kerja bagi pemuda yang belum kerja. Oleh karena itu, diharapkan para pemuda gereja dan masjid bisa mengambil bagian di dalamnya,”ujarnya. (bet).

Satu tanggapan untuk “ALPA Buka Pendaftaran Perekrutan Satgas Penjaga Cycloop dan Danau Sentani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *