Bertemu Mensos, Ini Permintaan Rini Enumbi

Yewen/Cepos

Seorang siswi bernama, Rini Enumbi, saat berbicara dengan Menteri Sosial RI, Agung Gumiwang Kartasasmita, di Posko Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani, Rabu (27/3)

SENTANI- Seorang anak bernama, Rini Enumbi, mempunyai pengalaman yang pertama, karena bisa bicara di depan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Agung Gumiwang Kartasasmita, saat kunjungan Menteri Sosial kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Posko Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani, Rabu (27/3).

Menurut Rini, dirinya merasa gugup, karena berbicara di depan Menteri Sosial, apalagi ini merupakan pengalaman pertama bagi siswi yang masih duduk di bangku kelas 4 SD Melamhili Perumahan Sosial Sentani ini.

“Merasa gugup, karena ini pengalaman pertama bicara dengan pak Menteri Sosial,” ucapnya saat ditemui cenderawasih pos, usai berbincang-bincang dengan Mensos RI di Posko Stadion Bernabas Youwe (SBY) Sentani, Rabu (27/3).

Walaupun merasa gugup, Rini, mengakui senang, karena bisa berbicara langsung dan menyampaikan permintaan didepan orang nomor satu di jajaran Kementerian Sosial ini.

“Saya senang, karena bisa berbicara dan meminta sesuatu kepada bapak menteri,” ucapnya dengan nada senang.

Rini, menjelaskan bahwa rumahnya yang berada di Taruna BTN Sosial juga mengalami dampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) yang lalu. Namun demikian, rumahnya tidak rusak, tetapi hanya dimasuki lumpur.

“Rumah saya masih ada, tetapi becek (lumpur) naik semua di dalam rumah,” jelasnya sambil mendengar arahan dari pembina di dalam posko tersebut.

Dia, berharap Menteri Sosial, bisa segera penuhi permintaannya, yaitu menyediakan pakaian seragam, sepatu, tas, dan alat-alat tulis, sehingga dirinya bersama teman-teman bisa gunakan, untuk sekolah lagi. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *