Kegiatan TMMD Bangun 10 Unit Rumah

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring didampingi Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd ketika menyerahkan paket bantuan kepada para purnawirawan di sela-sela peresmian 10 unit rumah program TMMD di Kampung Makmakerbo, Rabu (27/3) kemarin.

BIAK- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Kampung Makmakerbo  Kabupaten Biak Numfor yang berlangsugn selama satu bulan,  berhasil membangun 10 unit rumah. Peresmian 10 unit rumah tipe 45 itu dilakukan langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Rabu (27/3) kemarin.

  Pembangunan rumah yang menghabiskan anggaran hanya Rp 1,5 miliar itu berlangsung cukup singkat, hanya  30 hari. Sebelumnya, pencanangan TMMD itu dilakukan oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd pada tanggal 26 Februari 2019 lalu. Artinya, pembangunan yang melibatkan 150 personel satuan TNI itu hanya berlangsung kurang lebih satu bulan.

  “Program TMMD ini merupakan kerja sama TNI dengan pemerintah daerah setempat, termasuk dengan masyarakat dan stakeholder lainnya.” ujar Pangdam kepada wartawan.

  Selain kegiatan pembangunan 10 unit rumah, juga dilakukan penyuluhan hukum dengan melibatkan Kejaksaan, penyuluhan Narkoba bekerja sama dengan Polres Biak Numfor, penyuluhan sekaligus pengobatan massal dari pihak instansi Kesehatan dan sejumlah kegiatan lainnya.

  Sementara itu Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd menyambut baik kegiatan TMMD yang dilakukan oleh pihak TNI di Kampung Makmakerbo, Distrik Oridek itu. “Kegiatan seperti ini cukup membantu masyarakat, dari sisi biaya saya kira tergolong murah jika dibandingkan dengan kualitas rumah tipe 45 yang sudah tuntas dibangun dengan cepat ini. Tentunya kegiatan-kegiatan penyuluhan, pengobatan dan lainnya sangat membantu masyarakat setempat,” pungkasnya.

  Di tempat yang sama Kepala Kampung Makmakerbo Melianus Makmaker memberikan apresiasi kepada pihak TNI dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. “Ini program yagn luar biasa,”ujarnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *