Rektor Pastikan Tidak Akan Singgung Freeport

Gamel Cepos

Rektor Apolo Safanpo ketika ditanya wartawan Cenderawasih Pos beberapa waktu lalu.

‌JAYAPURA – Meski terpilih sebagai panelis dalam debat Pilres keempat yang akan digelar 30 Maret mendatang, Rektor Uncen, Dr Ir Apolo Safanpo memastikan tidak akan menyinggung persoalan Freeport maupun masalah hutan di Papua. Padahal jika berbicara soal Papua maka dua hal ini kerap menjadi satu paket yang tak bisa dipisahkan. “Soal Freeport dan hutan saya tidak akan singgung kesana,” kata Apolo di Waena.

Publik tentu bertanya-tanya mengapa moment emas ini tidak dimanfaatkan baik untuk menyinggung sedikit saja apa yang menjadi sorotan di Papua dan bagaimana sikap pemimpin negeri ketika terpilih nanti.

Kata Apolo materi soal pertambangan telah dibahas atau diperdebatkan pada sesi sebelumnya sehingga tidak bisa lagi membahas materi yang sama.

“Kan soal tambang ini pada sesi-sesi sebelumnya sudah diperdebatkan dan untuk sesi keempat ini lebih pada soal ideologi, pertahanan keamanan dan hubungan internasional jadi semua harus fokus pada materi yang diberikan,” katanya.

Tiap sesi nantinya panelis diberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan sesuai dengan materi dan kata Apolo pihaknya tengah mencoba menyiapkan pertanyaan yang juga bisa berkaitan tentang Papua. “Nanti kami coba bungkus isu apa yang tepat dan ada kaitannya dengan Papua,” imbuhnya. (Ade)

One thought on “Rektor Pastikan Tidak Akan Singgung Freeport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *