Di Biak, 30.229 Surat Suara Rusak

BIAK-KPU Biak Numfor akan mendatangkan ulang sebanyak  32.009 surat suara, sebab  itu 30.229 surat suara yang dikirim sebelumnya mengalami kerusakan. Sementara sisanya memang saat didatangkan masih kurang. Kerusakan surat suara itu lebih banyak surat suara yang akan digunakan untuk Caleg DPR Papua Provinsi Papua lalu disusul caleg DPR RI.

  Dari data yang ada di KPU Biak Numfor kerusakan surat suaraCaleg DPR Papua sebanyak 26.431 lembar, lalu DPR RI kerusakannya sebanyak 3.633 surat suara, sedangkan surat suara lainnya memang ada yang mengalami kerusakan namun tidak terlalu banyak. Terkait dengan itu, maka pihak KPU Biak Numfor telah melaporkan kerusakan itu dan meminta dilakukan penambahan ulang sesuai dengan jumlah kerusakan dan kekurangan surat suara itu.

  Kekurangan dan kerusakan surat suara itu disampaikan langsung oleh Sekretaris KPU Biak Numfor Agus Filma, S.Sos dalam acara coffe morning dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran penyelenggara Pemilu dan sejumlah lembaga terkait lainnya, di Aula Gedung Wanita, Senin (25/3).

  “Surat suara yang sudah ada semuanya sudah kami lipat, yang masih kurang dan rusak ini akan ditambah. Intinya, kerusakan itu memang sangat fatal ada yang robek dan tidak layak. Kami upayakan minimal tanggal 10 April semuanya sudah tiba di Biak,” kata Agus Filma.

  Sementara itu Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali mengajak semua pihak ikut mengambil bagian dalam suksesnya pesta demokrasi itu. Bahkan di depan jajaran anggota Forkopimda dan penyelenggara, Bupati Herry Naap menyatakan bahwa partisipasi pemilih dalam Pemilu kali ini harus mencapai 80 %. (itb/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *