Jumlah Jenazah Yang Ditemukan Jadi 85,  Hilang 131 Orang

Takim/Cepos

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat menyerahkan berkas kematian kepada salah satu keluarga korban, pada Selasa (19/03)

JAYAPURA – Update perkembangan korban jiwa yang berhasil ditemukan pada Selasa 19 Maret tepatnya pkl 11:00 Wit akibat bencana di Kabupaten Jayapura Sentani sebanyak 85.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan bahwa dari 85 koban jiwa tersebut ada penambahan 3 Jenazah yang baru ditemukan tersebut merupakan rilis terakhir dari Polda Papua pada Selasa 19 Maret Hingga pkl 11:00 Wit.

“Tiga jenazah ini diantar dari Sentani tadi malam 1 jenazah dan 2 lainnya tadi pagi, ” kata Kamal saat konfereni pers di RS Bhayangkara pada Selasa 19 Maret Hingga pkl 11:00 Wit.

Sementara untuk jumlah korban meninggal dunia yang dilarikan ke RS Bhayangkara bertambah juga menjadi 69 jenazah.

“Dari 69 jenazah tersebut yang sudah teridentifikasi sebanyak 29 dan sissanya masih ada 40 jenazah,” ujarnya.

Selain itu juga jumlah laporan terkait orang hilang dari data yang terakhir pada Senin 18 maret sebanyak 74 kini bertambah menjadi 131.

“imana terkait data laporan kehilangan dari masyarakat tersebut kami juga belum bisa pastikan sebagianya terdiri dari 40 jenazah yang ada di RS Bhayangkara saat ini,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Kamal, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat bagi yang merasa kehilangan atau sudah membuat laporan untuk memberikan data dari masyarakatnya yang hilang tersebut, baik itu data fisik, foto dan identitas lainya.

Supaya korabn yang kami kantongi bisa teridentifikasi dalam hal ini bisa ditemukan dengan keluarga yang merasa kehilangan tersebut.

Sedangkan kapasitas untuk menampung jenazah korban banjir yang ada di RS Bhayangkara kata Kamal saat ini belum ada kendala atau masih mencukupi.

Untuk pencarian korban tersu dilakukan oleh seluruh aparat gabungan yang tersebar di selurih wilayah titik bencana dan juga terus dikakukan evakuasi terhadap masyarakat yang berada di daerah terisolir. (kim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *