Bupati Usman Serahkan Bantuan di Sembilan titik Tempat Pengungsian

Robert Mboik Cepos
Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di tempat penampungan SIL, Senin (18/3).

SENTANI- Bupati Kabupaten tolikara Usman G wanimbo langsung mengambil langkah untuk menyerahkan sejumlah bantuan makanan dan sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat yang saat ini sedang berada di tenda-tenda pengungsian.

“Kami sudah punya data dan saat ini baru kami menyerahkan bantuan di SIL karena sudah malam, besok kita lanjut lagi,” kata Bupati Usman kepada wartawan usai menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan di tempat penampungan SIL. Dia mengatakan saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan sehingga Pemerintah Kabupaten Tolikara langsung menurunkan bantuan.

“Ada berbagai jenis bantuan yang sudah kami siapkan pada intinya bantuan yang kami berikan ini sudah sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di tenda pengungsian saat ini,” ungkap Bupati Tolikara dua Periode itu.

Pantauan Cenderawasih Pos Bupati dua periode Kabupaten tolikara itu sempat meneteskan air mata saat menyerahkan bantuan kepada warga yang sedang menempati tenda pengungsian di SIL.
” Saya menangis karena banyak warga saya yang menjadi korban dalam musibah ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan berdasarkan laporan dari pihak penanggung jawab di tenda pengungsian SIL masyarakat di sana masih sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak terutama pindah tempat tinggal pakaian layak pakai selimut dan juga susu bayi.

“Tadi ada dikeluhkan bahwa saat ini mereka sangat membutuhkan susu bayi pakaian, air bersih dan kebutuhan pokok lainnya,”ungkapnya.

Dia berharap kepada seluruh Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Papua maupun di daerah lain untuk sama-sama turun tangan melihat persoalan yang ada di Kabupaten Jayapura ini menjadi persoalan bersama. Sehingga dengan demikian langsung mengambil bagian dan menyerahkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita tidak boleh tunggu karena ini adalah musibah yang dialami oleh kita semua. Sehingga saya sangat berharap kepada teman-teman dari tim yang lain supaya ikut menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya. (roy)

1 thought on “Bupati Usman Serahkan Bantuan di Sembilan titik Tempat Pengungsian

  1. Respon positif yang di ambil oleh bupati tolikara dalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah di kabupaten sentani patut kita memberikan aspirasi. Oleh sebab itu pemerintah provinsi papua dan papua barat harus segera mengambil tindakan yang sama. Sementara ini warga sangat membutuhkan bantuan berupa sembako, pakian,obat-obatan dan tempat tingal, sehinga pemeritah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota mulai dari papua dan papua barat wajib harus memberikan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *