Usai Makan Mie Istan 35 Warga Welesi Keracunan

Denny/cepos

Suasana ruang unit gawat Darurat yang ramai dengan pasien keracunan sabtu malam

WAMENA – 35 Warga yang terbagi 14 Mahasiswa yang melakukan KKN dari kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fatahul Muluk Jayapura dan 21 warga Welesi Kabupaten Jayawijaya dilaporkan keracunan usai memakan Mie Goreng Instan dan harus dilarikan ke rumah sakit Wamena guna mendapat perawatan medis.

 

Pimpinan Podok pesantren Al Istiqomah Distik Welesi Sumadi menyatakan awalnya mereka makan mie instan bersama dengan mahasiswa Dari Kampus IAIN Fatahul Muluk jayapura yang melaksanakan kuliah kerja Nyata (KKN) disana sebagai tanda perkenalan sebelum melakukan kegiatan tersebut.

 

“Lewat dari dari dua jam kemudian mula-mula pusing tapi masyarakat merasa biasa, semakin lama mulai satu per satu warga dan mahasiswa mual dan muntah,”ungkapnya Sabtu (16/3).

 

Kata Sumadi, beberapa warga dan mahasiswa yang melakukan pertemuan di salah satu sekolah di Welesi yang keracunan sempat mandapat panaganan medis di Pos TNI namun karena kurang obat dan banyaknya korban sehingga tak bisa diatasi lagi.

 

“Beberapa mahasiswa dan warga setempat langsung dilarikan ke RSUD Wamena dan mendapat penanganan di Unit Gawat Darurat ,”jelasnya

 

Sumadi juga menjelaskan jika mereka membeli mie goreng istan di Wamena untuk acara perkenalan tersebut, namun tidak diketahui mie instan tersebut dibeli di toko atau kiosnya, sehingga ia masih berupaya untuk mencari kemasan dari produk tersebut.

 

“Kebanyakan anak -anak yang mulai mengeluhkan pusing , sakit perut dan muntah usai mandi dikali , hal yang sama juga dirasakan warga yang tidak mandi dikali,”beber Sumadi

 

Dari pantauwan ceposonline, hingga pukul 23.00 Wit mahasiswa dan warga yang keracunan telah mulai diperbolehkan pulang oleh petugas medis setelah dua jam mendapat perawatan serta diberikan obat untuk diminum.

(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.