Sukseskan Pemilu, Pemda Biak Alokasikan Hibah Rp 10 Miliar

Lot Yensenem, SE, M.Si

BIAK-Suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres tahun 2019 dinilai menjadi tanggungjawab bersama. Salah satunya adalah tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pula. Tak heran, jika dalam mendukung suksesnya pelaksanaan agenda nasional itu Pemerintah Kabupaten Biak Numfor bakal mengalokasikan hibah sebesar Rp 10 miliar.

Hibah tersebut akan digunakan untuk memback up berbagai kegiatan di semua sektor dan tidak hanya terfokus pada satu instansi terkait. Misalnya saja, dukungan terhadap pengamanan dan pengawasan, dukungan terhadap penyelenggaraan dan sejumlah dukungan lainnya yang diharapkan dapat membatuk sukesenya pelenggaraan Pemilu dan Pilpres di Kabupaten Biak Numfor tanggal 17 April 20019 mendatang.

“Hibah yang diberikan itu bervariasi, intinya adalah untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres di Kabupaten Biak Numfor. Suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi itu tentunya juga merupakan tanggungjawab pemerintah daerah, untuk itu pemda mengalokasikan hibah kurang lebih Rp 10 miliar,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Biak Numfor Lot Yensenem, SE, M.Si kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Pemberian hibah sebagai dukungan penyelenggaraan Pemilu itu tidak dilakukan begitu saja, namun sejumlah syarat juga harus diperhatikan dengan maksud penggunaan anggaran benar-benar tepat sasaran. Selain itu, pemberian laporan pertanggungjawaban penggunaan juga wajib menjadi perhatian serius kedepan.

“Harapan kami tentunya bantuan ini nantinya dapat membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan agenda nasional. Dan kami juga ingatkan supaya setiap penggunaan anggaran memperhatikan tentang pertanggungjawabannya, ini penting supaya kita semua tidak dikejar-kejar laporan pertanggungjawaban ketika diminta pihak terkait,” pungkasnya.(itb)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *