Serahkan DPA, OPD Harus Kerja Sesuai Aturan

Kominfo Tolikara for Cepos
Bupati Tolikara Usman G Wanimbo ketika menyerakan DPA tahun 2019 di Kantor Bupati, Selasa (12/2)

Serahkan DPA, Bupati Tolikara Minta Pimpinan OPD kerja Serius, Jujur dan Transparan

KARUBAGA – Bupati Tolikara Usman G Wanimbo SE,M.SI, kembali menegaskan kepada seluruh pimpinan OPD  agar dalam melakukan tugas dan tanggungjawab  sebagai ASN dan juga sebagai pimpinan dalam kedinasan harus bekerja dengan serius , jujur, benar dan transparan .

  Bupati berharap, Tolikara semakin maju berkembang dengan  mengacu kepada aturan –aturan yang ada , sehingga dalam penyerapan anggaran bisa di pertanggung jawabkan.

“ Saya harapkan dan ini saya selalu ulang ulang ketika rapat dengan pimpinan OPD bahwa mari kita bekerja untuk Tolikara dengan serius , jujur, benar serta transparan agar dalam penyerapan anggaran bisa di pertanggungjawabkan dengan baik nantinya,”  kata Bupati Usman.

Hal tersebut di sampaikan  Bupati Tolikara Usman G Wanimbo yang  didamping Sekda Tolikara Anton Warkawane  SE,  ketika melakukan penyerahan DPA  tahun 2019   di hadapan seluruh pimpinan OPD  Selasa  (12/3) di Kantor Bupati Tolikara, Kompleks Hotel Tolikara Kota Karubaga .

    Dirinya berharap agar setelah penyerahan DPA, pimpinan OPD sudah mulai bekerja dengan serius  karena saat ini sudah berada di bulan ke tiga tahun berjalan, terutama proyek pekerjaan lebih teliti dan hati –hati dalam memberikan pekerjaan kepada pihak ke tiga agar pekerjalan bisa dipertanggungjawakan sesuai dengan rencana. “ Saya perintahkan kepada pimpinan OPD agar dalam memberikan pekerjaan proyek ke pihak ke tiga harus teliti tentang profil dan pengalaman serta benar harus di pertanggungjawabkan , jika di tahun lalu ada pihak ketiga yang tidak bisa mempertanggungjawabkan pekerjaan di  sesuai rencana maka saya perintahkan untuk tidak lagi memakai pihak ketiga itu atau pengusaha itu karena itu yang akan menghambat pemerintah dalam membangun kabupaten ini, kita kucurkan dana proyek, namun proyek tidak berjalan dengan baik itu masalah buat Pemda kata bupati saya harap keseriusan dalam bekerja mulai dari penerimaan  DPA ini,” paparnya .

  Sementara itu  pada saat yang sama dalam ruanganan di hadapan pimpinan OPD  Sekda Tolikara Anton warkawane SE juga memberi arahan kepada pimpinan  OPD , agar dalam melakukan pekerjaan harus memperhatikan tugas Pokok ASN dalam melakukan penyerapan anggaran, mengingat saat ini juga dalam suasana Politik , sehingga tidak salah nantinya. ( KomInfo Tolikara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *