Pemkab Jayawijaya Akan Menindak Tegas Mucikari

Pak dan mucikari yang sedang menjalani sanksi sosial yaitu direndam yang disaksikan warga

Setelah pemulangan 7 PSK ke Daerah asal, Jhon Banua menegaskan, yang terpenting mungkin pemerintah akan melakukan tindakan tegas kepada mucikari –mucikari dulu, karena untuk PSK yang kemarin dipulangkan lebih dulu itu sudah membuat surat pernyataan, sedangkan mucikari ini belum sehingga pemda ingin mereka tetap di proses hukum hingga ke pengadilan.

“kalau sudah masuk ke pengadilan itu butuh saksi, sehingga 4 PSK lainnya masih diproses untuk menjadi saksi dalam menjerat para mucikari yang mendatangkan mereka,”tegasnya.

Kami pemerintah punya komitmen bersama dengan Paguyuban, gereja untuk membersihkan masalah penyakit masyarakat ini semua agar keamanan Jayawijaya kembali seperti dulu tidak ada kejadian yang meresahkan masyarakat,”katanya.

Ia menambahkan, tindakan tegas untuk merendam mereka di Kolam Lupa ingatan ini dilakukan agar ada efek jera bagi mereka, tujuannya mungkin untuk memberikan rasa malu kepada mereka sehingga tidak melakukan hal –hal seperti ini lagi.

“ini merupakan kesepakatan dari Paguyuban Nusantara, Tokoh Agama, dan LMA yang mendorong pemda Jayawijaya mengambil tindakan tegas seperti itu,”tambah Bupati.(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *